Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Beregu Putri Indonesia Kalahkan Kamboja 3-0
09 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Beregu Putri Indonesia Kalahkan Kamboja 3-0
 
 

Beregu putri Indonesia menang 3-0 dari tuan rumah Kamboja, pada babak perempat final SEA Games Cambodia 2023. Dengan lolos ke semifinal, maka beregu putri bulutangkis berhasil mengamankan satu medali lagi untuk Indonesia.

Komang Ayu Cahya Dewi menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Ia mengalahkan Phon Chenda dua game langsung, 21-4, 21-4.

“Rasanya senang dan excited karena ini saya main pertama di SEA Games pertama dan jadi tunggal pertama juga. Tadi sempat tegang saat masuk lapangan tapi setelah tanding rasa tegangnya hilang. Di pertandingan ini saya tadi banyak coba-coba pukulan untuk adaptasi,” ujar Komang setelah pertandingannya di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa (9/5).

Selanjutnya di partai kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil memastikan kemenangannya. Dalam 30 menit, mereka menang 21-12, 21-15 atas pasangan Chheng Huy/Seavty Teav.

“Hari ini dari awal kami langsung menerapkan pola menyerang karena shuttlecock-nya kencang jadi bagaimana caranya untuk meminimalisir mengangkat bola,” ujar Febriana.

“Di awal game kedua kami mencoba-coba pola permainan yang lain tapi kami malah sempat tertinggal. Setelah itu, kami coba kembali ke pola awal. Dan lebih sabar, jangan terlalu bernafsu untuk mematikan lawan,” lanjut Amalia.

Terakhir di partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo memastikan kemenangan Indonesia 3-0. Ester menang 21-6, 21-8 dari Heang Leakhena.

“Puji Tuhan saya bisa main dengan baik tanpa cedera. Bisa menyumbangkan poin juga untuk Indonesia. Semoga saya bisa terus konsisten dan bermain dengan maksimal di lapangan. Saya hari ini bermain dengan rileks tanpa beban,” pungkas Ester. (NAF)