Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Menangi Perang Saudara, Febriana/Amalia ke Babak 16 Besar
13 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Menangi Perang Saudara, Febriana/Amalia ke Babak 16 Besar
 
 

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023, usai mengalahkan rekannya sendiri, Ribka Sugiarto/ Lanny Tria Mayasari.

Membuka laga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6), Febriana/Amalia menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-18 dalam 45 menit.

Febriana/Amalia menyayangkan pertemuan dengan Ribka/Lanny terjadi lebih awal. Meski begitu, peraih medali emas SEA Games 2023 itu tetap fokus dan mencoba meraih kemenangan untuk melangkah ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 tersebut.

"Sedih sebenarnya karena bertemu rekan sendiri di babak awal. Sepanjang pertandingan kami berusaha untuk memberikan perlawanan untuk bisa meraih kemenangan," ungkap Febriana.

Febriana/Amalia mengaku sempat kesulitan menghadapi juara Indonesia International Challenge 2022 itu. Sebab diakui keduanya, Ribka/Lanny bermain dengan cukup baik.

"Pada laga ini lawan bermain dengan cukup baik mereka bisa mengantisipasi serangan kami dengan baik. Kami sempat kewalahan," tambah Tiwi.

Di sisi lain Ribka/Lanny mengaku sudah memberikan permainan terbaik, sayang mereka tidak begitu konsisten sehingga harus mengakui keunggulan Febriana/Amalia.

"Kami sudah sering bertemu dengan mereka. Pada laga ini permainan kami mudah ditebak oleh lawan. Terlihat mereka juga lebih siap ketimbang kami," ungkap Lanny.

Dengan hasil ini, juara Bahrain International Challenge 2022 bertekad untuk tampil maksimal pada turnamen berikutnya. Keduanya juga punya tekad untuk tampil di ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Ke depannya kami harus bermain dengan taktis lagi. Kami tidak boleh banyak melakukan kesalahan sendiri pada setiap pertandingannya," pungkas Ribka. (NAF)