Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Febriana/Amalia Dihentikan Unggulan Pertama
15 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Febriana/Amalia Dihentikan Unggulan Pertama
 
 

Langkah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus terhenti di babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Keduanya dihentikan ganda putri China unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 11-21, 12-21.

Menanggapi hasil pertandingannya, Febriana/Amalia mengaku kalah kualitas dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya mengatakan belum mampu mengimbangi permainan Chen/Jia.

"Penampilan kami di laga ini kurang sempurna karena pukulan kami sering tanggung sehingga lawan bermain menekan kami," ungkap Febriana usai pertandingan Kamis (15/6).

"Kami kurang konsisten, kami mengakui pukulan lawan sangat baik kualitasnya sehingga mereka bermain lebih nyaman," timpal Amalia.

Meski kalah, Febriana/Amalia mendapatkan pelajaran berhaga melawan satu di antara ganda putri terbaik di dunia tersebut. Kedepannya Febriana/Amalia akan melakukan evaluasi lagi untuk bisa siap dalam menghadapi top dunia lainnya.

"Pelajaran yang saya bisa petik dari melawan mereka ialah jangan melakukan pukulan tanggung karena mereka menyerang dari kondisi tersebut," kata Febriana.

Selain Febriana/Amalia, kekalahan juga dialami Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Keduanya terhadang unggulan tiga, Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) dengan skor 18-21, 8-21. (NAF)