Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Kerja Keras! Jonathan/Elsadai Sumbang Poin Pertama
29 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Kerja Keras! Jonathan/Elsadai Sumbang Poin Pertama
 
 

Ganda campuran junior Indonesia, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai sukses menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia di babak semifinal BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Mereka mengalahkan Bao Xin Da gu La Wai/Chung Chia En, lewat pertandingan panjang 24-26, 21-19, 21-16. Hasil ini membuat Indonesia sementara unggul 1-0 dari Taiwan.

“Puji Tuhan kami bisa menang dan bermain dengan baik. Senang banget bisa menyumbangkan poin pembuka untuk Indonesia. Kami juga kan terakhir main di fase grup. Kemarin yang turun Adrian/Felisha. Jadi tadi rada kaget juga di lapangan. Tapi kami berusaha untuk keluar dari tekanan,” kata Jonathan ditemui usai pertandingannya Jumat (29/9) di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Membuka game pertama, Jonathan/Elsadai mengaku sempat kesulitan dalam membukukan kemenangan. Pola permainan yang kurang masuk, serta adaptasi yang lama, membuat mereka harus merelakan game pertamanya.

Beruntung di game kedua dan ketiga, Jonathan/Elsadai mampu merebut kemenangan.

“Dari awal game pertama mungkin permainan kami kurang masuk, kami juga kurang cepat adaptasinya. Terus game kedua kami kami sudah leading tapi sempat tersusul lawan. Tapi kami terus berjuang, kami nggak mau menyerah,” kata Elsadai.

“Game ketiga dari awal kami leading terus dan memegang pertandingan sampai akhir. Jadi kami fokus terus, nggak mau menyerah. Apalagi ada teman-teman yang terus mendukung kami di pinggir lapangan,” lanjut Elsadai.

Jonathan/Elsadai juga mengatakan, komunikasi yang baik menjadi kunci kemenangan mereka kali ini. Keduanya saling mengingatkan di lapangan, untuk bermain lebih tenang dan all out.

“Di lapangan kami saling mengingatkan buat tenang, nggak buru-buru, main all out saja di lapangan,” pungkas Jonathan.

“Saya sendiri masih merasa kurang maksimal hari ini. Kami ada rasa tegang, excited, pengen ngasih yang terbaik, semua jadi satu. Semoga kalau nanti diturunkan lagi, kami bisa lebih baik,” ungkap Elsadai.

Selanjutnya di partai kedua, pertandingan akan mempertemukan Alwi Farhan dengan tunggal putra Taiwan, Ma Cheng Yi. Alwi diharapkan mampu menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia dan membawa tim lebih dekat menuju babak final. (NAF)