Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Gregoria Berjuang Tiga Game di Laga Pembuka
05 Maret 2024
[French Open 2024] Gregoria Berjuang Tiga Game di Laga Pembuka
 
 

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses merebut kemenangan di laga pembuka Yonex French Open 2024. Setelah berjuang hampir satu jam, Gregoria akhirnya membukukan kemenangan 21-16, 12-21, 21-14 dari pemain Korea, Kim Ga Eun.

Hasil ini menambah panjang deretan kemenangan Gregoria atas Kim menjadi 8-0. Terakhir mereka berhadapan di tahun lalu, pada HSBC BWF World Tour Finals.

Gregoria mengucap syukur atas kemenangannya di babak pertama ini. Meskipun ia mengakui, penampilannya kali ini belum sepenuhnya keluar dengan maksimal.

“Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya,” kata Gregoria usai laganya di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis.

Setelah berhasil merebut kemenangan di game pertama, Gregoria mengatakan banyak membuang poin dengan mudah di game berikutnya. Hal tersebut membuatnya harus merelakan kemenangan di game kedua.

Dalam situasi tersebut, Gregoria mengaku untuk terus fokus poin demi poin di game penentu. Ia tak mau kesalahan di game kedua, diulangnya pada game ketiga ini.

“Saya terus mencoba di game ketiga, sulit sekali harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang ketika usaha saya tadi berhasil,” ujar Gregoria.

“Saya hanya mengingatkan diri sendiri untuk fokus mencari poin demi poin. Kalau kehilangan poin, lawan harus mendapatkannya dengan tidak mudah. Tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti yang terjadi di game kedua,” lanjut Gregoria.

“Faktor lapangan memang berpengaruh tapi saya yakin, Kim Ga Eun juga merasakan hal yang sama. Hanya di gim kedua memang saya agak kaget dengan kondisinya,” katanya lagi.

Lolos dari Kim, Gregoria kini bersiap untuk menghadapi lawan berikutnya, yaitu pemain Jepang, Aya Ohori. Gregoria perlu waspada, sebab di laga terakhir pada Asian Games 2022 lalu, ia kalah dua game langsung dengan skor 10-21, 19-21. (NAF)