Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Gregoria Persembahkan Medali Perunggu
04 Agustus 2024
[Olimpiade Paris 2024] Gregoria Persembahkan Medali Perunggu
 
 

Satu medali perunggu akhirnya mampu direbut oleh kontingen Indonesia dari ajang Olimpiade Paris 2024. Sekeping medali perunggu dipersembahkan dari cabang olahraga bulutangkis. Cabang olahraga andalan Indonesia ini menyumbang medali perunggu dari sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung.

Sebenarnya Gregoria tertahan di babak semifinal di tangan pebulutangkis nomor satu dunia asal Korea, An Se Young. Pada pertandingan yang berlangsung hari ini (4/8) di Porte de la Chappelle Arena, Paris, Prancis, Gregoria belum bisa menundukkan lawan yang sudah tujuh kali ditemui sebelumnya. Gregoria kalah rubber game 21-11, 13-21, 16-21. Gagal ke babak puncak membuat Gregoria harus menjalani laga perebutan medali perunggu.

Semestinya pemain yang kalah di babak semifinal harus bertanding lagi untuk memperebutkan medali perunggu. Ini yang harus dijalani oleh Gregoria. Tetapi mundurnya Carolina Marin pada babak semifinal saat melawan pemain China, He Bing Jiao, membuat Gregoria tidak punya lawan lagi pada perebutan tempat ketiga. Praktis medali perunggu menjadi milik Gregoria.

“Pastinya ini bukan cara mendapatkan medali yang saya mau, sedih juga melihat (Carolina) Marin dalam kondisi seperti itu, mengalami cedera lagi,” tutur Gregoria seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya tahu semua atlet mempersiapkan Olimpiade dengan sangat serius dan kerja keras jadi pastinya bukan hal yang mudah untuknya menghadapi ini,” sambungnya.

“Saya bersyukur bisa mendapat medali perunggu tapi saya tidak harus merasa terlalu bahagia atau bagaimana karena sebagai atlet, saya tahu perjuangan kami semua sangatlah sulit apalagi menghadapi sebuah cedera,” tuturnya.

“Semoga medali ini bisa memacu teman-teman yang lain untuk bisa bertanding dengan sehat, maksimal dan bisa menang. Saya bantu doa supaya bisa mendapatkan medali untuk Indonesia,” lanjutnya.

Medali perunggu yang diraih oleh Gregoria membuat nama Indonesia bisa berada dalam daftar peraih medali pada ajang Olimpiade Paris 2024.

 

 

Sumber foto : PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte