Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Empat Ganda Campuran ke China
05 April 2024
[Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Empat Ganda Campuran ke China
 
 

Sebanyak empat pasang ganda campuran Indonesia terbang menuju China untuk mengikuti ajang Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Kejuaraan yang akan dilaksanakan di Ningbo, China dan digelar dari tanggal 9 – 14 April 2024. Ajang ini menjadi salah satu tempat untuk mendapatkan tambahan poin menuju Olimpiade Prancis 2024. Kejuaraan ini diikuti pemain-pemain terbaik dari negara-negara Asia seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, juga andalan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Nama pasangan terakhir ini lah yang harus dilawan oleh pasangan Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Memang undian sepertinya tidak berpihak pada ganda campuran Indonesia berperingkat 21 dunia. Masih di babak pertama mereka sudah bertemu unggulan kedua asal Jepang. Apalagi dari tiga kali pertemuan sebelumnya ganda Indonesia belum bisa memetik satu kalipun kemenangan.

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga akan bertemu ganda Jepang lainnya di babak pertama yakni Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Berbeda dengan Rehan/Lisa, Rinov/Phita punya modal kuat untuk melewati babak pertama. Empat kali bertemu dengan ganda Jepang yang ada diperingkat 11 dunia, empat kali pula Rinov/Pitha bisa memenangkan pertandingan.

Sepertinya pasangan Jepang memang harus menjadi lawan bagi ganda campuran Indonesia. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pun harus berurusan dengan ganda Jepang pada babak pertama. Adnan/Nita akan meladeni permainan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Baru-baru ini pada kejuaraan Yonex Swiss Open 2024 Adnan/Nita bertemu dengan Yuki/Misaki. Sayangnya pada pertemuan pertama tersebut, Adnan/Nita harus menelan kekalahan.

Hanya pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang tidak bertemu dengan pasangan Jepang di babak pertama. Juara ganda campuran Syed Modi India International 2023 asal Indonesia ini akan adu kekuatan dengan ganda dari Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing. Jika statistik yang menjadi acuan, peluang Dejan/Gloria meluncur ke babak kedua terbuka lebar. Dua kali Dejan/Gloria menang dari dua kali pertemuan sebelumnya. (AR)