Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Febby Optimis di PON
01 September 2012
Febby Optimis di PON
 
 

Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau beberapa hari lagi, Febby Angguni disibukkan dengan berbagai latihan. Menurutnya, kesempatan latihan yang tinggal sedikit ini tak ingin disia-siakan begitu saja.

"Untuk persiapan ya sebenarnya sempat kepotong liburan kemarin sepuluh hari. Jadi sisanya tinggal sekarang ini dan harus dimanfaatin benar-benar agar saya bisa bertanding secara maksimal," kata Febby panjang lebar.

Latihan rutin secara fisik pun mulai rutin dilakukan oleh Febby yang membawa nama Jawa Barat ini. Ia semakin semangat melihat persaingan ketat pada PON yang berlangsung sejak tanggal 9 september mendatang.

"Persaingan ramai, atlet-atlet bagus banyak yang main. Ini membuat saya jadi tambah semangat dan tetap optimis," tambah Febby.

Menghadapi PON, Febby juga menandai beberapa nama yang harus diantisipasi olehnya. Lindaweni, Belaetrix Manuputy, Desi Hera, dan Aprilia Yuswandari menjadi sederet nama yang menurut Febby akan menjadi lawan berat baginya. Beberapa nama tersebut muncul karena atlet-atlet tersebut termasuk dalam tim inti merah putih di Pelatnas.

"Mereka sama-sama sudah memiliki standar dan pengalaman bermain yang bagus," kata Febby. "Meski berat, saya akan siap menghadapi siapapun. Semua lawan harus diantisipasi dan nggak boleh lengah," tambah pebulutangkis besutan PB Djarum ini mantap.

Ditanya mengenai target kali ini, Febby menjawab mantap, "Target saya emas, dan saya harus optimis," pungkasnya. (NM)