Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Tania/Tutut Tumbangkan Unggulan Empat
10 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Tania/Tutut Tumbangkan Unggulan Empat
 
 

Tania Oktaviani Kusumah/Tutut Novita Rosita asal Provinsi Jawa tengah membuat kejutan di Kejurnas Perorangan Taruna 2014. Di laga pertama hari Rabu sore (10/12) tadi, Tania/Tutut menumbangkan unggulan ke empat asal Provinsi Jawa Barat, Angelica Carolina/Monica Ngilu dalam pertarungan rubber game di Gor Katiasa, Cirebon. Dengan kemenangan ini, Tania/Tutut pun berhak lolos ke babak perempat final.

Sebagai pasangan non unggulan, mereka bermain sangat gemilang. Sejak game pertama bergulir, mereka sudah berani berinisiatif untuk menekan pertahan lawan. Hasilnya pun lawan tidak berdaya dan bahkan sering berbuat kesalahan. Keuntungan ini pun tidak disia-siakan oleh mereka. Akhirnya mereka pun menang tipis di game ini dengan skor 21-19.

Di game kedua, konsentrasi bermain mereka pun terpecah. Akibatnya mereka selalu membuat kesalahan dan menguntungkan lawan. Hingga mereka pun tertinggalan angka cukup jauh. Akhirnya game ini pun terlepas dari tangan mereka, skornya 19-21. Lanjut ke game ketiga, mereka kembali ke format awal. Mereka langsung menekan lawan dan usahanya pun berhasil. Game ini pun bisa di menangi mereka dengan skor, 21-17.

Tutut, ketika di jumpai mengatakan di awal mereka sudah kompak mainnya dan sudah mau menyerang pertahanan lawan. Kali ini bermain defend mereka tidak terlalu banyak. Akibat lawan mengubah pola bermain, permainan mereka malah mengendor dan sering melakukan kesalahan. Untuk menang, mereka mengubah strategi. Tempo lebih cepat dan terus menyerang lawan.

“Memang di awal kami sudah enak mainnya dan sudah bisa menyolong start duluan. Tapi game kedua malah error dan kendor mainnya. Kami pun coba menerapkan kembali permainan awal dan berhasil untungnya,” sahut Tania.

Mereka akan berjumpa dengan wakil DKI Jakarta, Syifa Fauziah/Zarra Faza Azka di babak perempat final hari Jumat sore (12/12) nanti. Tania pun berharap mereka bisa menerapkan permainan seperti tadi. Hanya saja mereka harus lebih berani lagi. Menurutnya lagi, ini adalah Kejurnas pertamanya dan pertama pula bermain di level taruna, tentunya ia berharap bisa membuat kejutan di turnamen ini. (DS)