Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Jawa Tengah Pastikan Juara Ganda Putra
13 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Jawa Tengah Pastikan Juara Ganda Putra
 
 

Provinsi Jawa Tengah sudah dipastikan merebut gelar juara di nomor ganda putra. Pasalnya, di laga semifinal hari Sabtu siang (12/12) tadi, dua pasangan Jawa Tengah ini berhasil mengalahkan rekan satu timnya dari Jawa Tengah juga. Kedua pasangan yang maju ke partai puncak itu adalah Akbar Bintang Cahyono/Jeka Wiratama dan Angger Sudrajad/Tedi Supriadi.

Akbar/Jeka berhasil mengalahkan pasangan Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra dua game langsung. Di game pertama Akbar/Jeka menang 21-15 dan game kedua, juga menang 21-16. Akbar, ketika di temui mengaku dirinya tegang berhadapan dengan rekan satu timnya. Semua pengembaliannya mudah ditebak oleh lawan, jadi mainnya ragu-ragu.

Sedangkan pasangan Angger/Tedi juga menang atas juniornya di tim Djarum, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy melewati pertandingan rubber game. Di game pertama, mereka menang dengan skor 21-14. Digame kedua, justru terlepas dari mereka dengan skor, 18-21. Kemudian di game penentu, mereka kembali menang dengan skor cukup telak yaitu 21-9.

Menurut Akbar, di final nanti mereka harus bisa bermain tenang dan bermain lepas. Karena lawannya juga teman sendiri, pastinya kelebihan dan kekurangan sama-sama tahu. Dan semoga saja, hasilnya akan bagus. Lagi pula ini kejuaraan nasional yang kedua baginya dan terakhir di kelas taruna. Pastinya dirinya ingin memberikan kesan terindah di pengujung tahun ini.

Jelasnya saya harus jaga kondisi dan fisik saja. Karena besok dua kali bertanding, di ganda campuran dan ganda putra. Pastinya akan melelahkan nanti. Tapi tetap semangat, bermain maksimal dan pastinya fokus harus dijaga,” sahut Jeka. Sedangkan Tedi mengatakan, kalau di final pokoknya mereka akan fight terlebih dulu. Dan kembali lagi, siapa pun pemenangnya bagi Djarum tetap sama.

Di laga ganda putri, pasangan Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri asal Jawa Tengah dipaksa bermain rubber game dari Apriani Rahayu/Lya Ersalita asal DKI Jakarta. Pada game pertama, Gischa/Putri mengalami kekalahan dengan skor yang sangat telak yaitu 8-21. Namun di game kedua, mereka bisa menang dengan skor 21-18 dan lanjut ke game ketiga, mereka pun juga menang dengan skor 21-17.(DS)