Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Gloria Bersiap Untuk PON
04 September 2012
Gloria Bersiap Untuk PON
 
 

Atlet spesialis ganda yang dimiliki PB Djarum yang saat ini sudah bergabung bersama Pelatnas, Gloria Emanuelle Widjaya akan didaulat menjadi salah satu wakil ganda yang akan memperkuat Jawa Tengah di Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2012. Acara empat tahunan olahraga antar provinsi setanah air, akan segera dimulai pada tanggal 9 September mendatang di Pekanbaru, Riau.

Tentu saja tim PON Jawa Tengah bukan tanpa alasan memilih Gloria untuk menjadi bagian dari ajang multi event paling bergengsi di tanah air ini. Di usianya yang baru 19 tahun, ia memiliki modal besar untuk menjadi lawan tangguh di lapangan.

Sederet prestasi yang berhasil ia kumpulkan sejak masih bergabung bersama PB Djarum hingga menjadi spesialis ganda campuran di Pelatnas, adalah modal berharga untuk bungsu tiga bersaudara ini. Diantara begitu banyak prestasi yang berhasil ia kumpulkan, diantaranya adalah dengan berhasil menjadi juara dunia yunior bersama partnernya, Alfian Eko Prasetya. Gelar juara dunia yunior ini menjadi yang pertama bagi Indonesia setelah terakhir, merah putih berhasil menjadi juara di ajang ini pada tahun 1992 silam.

Selain itu, catatan prestasinya di ajang Singapore International Series 2012 menjadi catatan terbaru modalnya untuk menjadi pesaing tangguh di Pekanbaru nanti. Ia dan Alfian berhasil mencapai babak semifinal setelah kandas dari tangan pasangan gado-gado Triyachart Chayut dari Singapura dan Hui Ern Eng dari Malaysia.

Gloria sendiri mengakui cukup kaget sekaligus senang saat mengetahui dirinya menjadi bagian dari tim PON Jawa Tengah. Dan saat ini, ia pun tengah mempersiapkan diri.

“Sempet ngga percaya sih, kalau bisa ikut PON, tapi mau bagaimana. Akhirnya saya mulai terbiasa. Dan saat ini saya melakukan persiapan dengan tetap berlatih di Pelatnas seperti biasa,”  ujar Gloria.

Ia sendiri mengakui belum mengetahui akan dipasangkan bersama siapa nanti. Namun, Gloria bukan satu-satunya atlet muda asal PB Djarum yang akan memperkuat tim Jawa Tengah, selain dia ada pula Melati Daeva Oktavianti yang harus rela membatalkan keberangkatannya ke Malaysia International Junior yang digelar berbarengan dengan PON. Annisa Saufika pun melengkapi skuat muda tim Jawa Tengah. (IR)