Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Juliane Schenk : "Ini Akan Menjadi Pengalaman Berharga"
03 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Juliane Schenk : "Ini Akan Menjadi Pengalaman Berharga"
 
 

Tim Putri PB Djarum bisa menjadi memiliki salah satu kekuatan terkuat diajang Djarum Superliga Badminton 2013 kali ini. Beramunisikan tunggal ranking 4 dunia asal Jerman, Juliane Schenk, ditambah Tai Tzu Ying dari Taipei yang merupakan ranking 12 dunia juga ditambah dengan kekuatan sendiri seperti Maria Febe Kusumastuti dan Febby Angguni tentu akan menjadi modal cukup untuk bisa meraih tiga angka yg diperlukan. Selain itu di sektor ganda PB Djarum pun cukup kuat dengan bermaterikan pemain sekelas Meiliana Jauhari dan Vita Marissa yang melengkapi squad muda Komala Dewi/Jenna Gozali serta Gloria Emanuelle Widjaya dan Annisa Saufika.

Dalam acara gelar konferensi pers kemarin (2/2), Juliane berujar bahwa menjadi sebuah kebanggaan baginya untuk bisa turut bermain diajang Djarum Super Liga kali ini.

"Ini pertama kali saya bermain di superliga di Indonesia, tentu saya merasa senang bisa ada dan bergabung disini," ujarnya.

Ia pun berpendapat bahwa akan sangat menyenangkan bisa bermain di Indonesia yang memang negeri bulutangkis. Ditambah persaingan yang diramalkan akan ketat, membuatnya seakan tidak sabar untuk berlaga di DBL Arena nanti.

"Saya yakin turnamen ini akan memberikan saya sebuah pengalaman berharga, maka saya sangat menanti apa yang akan terjadi seminggu ini," tutur atlet berambut pirang ini.

Jika menilik kesempatan yang dimiliki oleh PB Djarum untuk terus melaju, tentu kesempatan ini akan terbuka lebar. Tim yang bermarkas di Kudus dan Petamburan, Jakarta ini berada satu grup bersama dengan PB Jaya Raya Suryanaga, Renesas Jepang, KGC. Diatas kertas, materi pemain berada di atas materi pemain dari keempat klub lain. Namun tentu hal ini bukan jaminan, meski untuk bisa menjadi juara adalah satu hal yang realistis.

Tapi bukan superliga jika tanpa kejutan, mengingat tahun 2011 lalu, PB Jaya Raya mampu memberikan kejutan. Datang ke Surabaya tanpa pemain asing, mereka justru bisa menembus babak final sebelum kandas ditangan PB Jaya Raya Suryanaga yang kala itu diperkuat oleh Yao Jie asal Belanda. Dengan mewaspadai lawan, akan menjadi kunci kemenangan nanti. Semoga tim putri PB Djarum mampu memberikan yang terbaik dan menjadi yang terbaik. (IR)

Sumber foto (2): badmintondenmark.com