Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Open 2013] Zulfi: Tiap Babak Semakin Berat
08 Mei 2013
[Walikota Surabaya Open 2013] Zulfi: Tiap Babak Semakin Berat
 
 

Ramadhani M. Zulkifli menjadi satu-satunya wakil tunggal remaja putra PB Djarum di Walikota Surabaya Open 2013. Perjalanan panjang masih harus dilaluinya untuk merebut gelar. Setelah mengalahkan pemain Korea, Park Kyung Hoon di babak empat, Zulfi masih harus melakoni empat babak lagi.

"Bisa menang hari ini, senang. Tapi ini belum setengah perjalanan. Dan saya merasa semakin hari pertandingan semakin berat," ungkap atlet yang bergelar unggulan dua tersebut.

Bertemu Park Kyung Hoon, Zulfi cukup memainkan dua game saja, dengan angka kemenangan 21-17 dan 21-12. Di game pertama, Zulfi sempat tegang dan beberapa kali melakukan kesalahan. Namun memasuki game kedua, Zulfi akhirnya mampu bermain dengan baik lagi.

"Tadi awalnya terasa belum in. Jadi agak grogi. Tapi setelah masuk interval pertama, saya mulai menyesuaikan,"
kata Zulfi.

"Lawan hari ini lumayan berat, pemain Korea tadi cukup bagus. Lawan berikutnya juga sama beratnya. Saya harus mempersiapkan semua kemungkinan, dan bermain sebaik mungkin," tambahnya.

Di babak lima, Zulfi akan bertemu Kevin Ezra dari Exist. Menghadapi Kevin, Zulfi mengaku bersiap untuk bermain sebaik mungkin.

Sementara itu, tunggal remaja putri meloloskan tiga wakilnya, Melisa Andesti, Desandha Vegarani dan Khistin Thonia. Melisa mengalahkan Anissa Sifarani, PPLP DKI Jakarta, straight game 21-11 dan 21-5. Di babak empat ia akan melawan Nidaira Natsuki, Tomioka Badminton Team Jepang.

Selanjutnya, Desandha akan berhadapan dengan pemain BKA-Korea, Kim Hey Joeong. Sebelumnya ia telah mengalahkan Pelatprov Bali, Made Deya Surya Saraswati, 17-21, 21-17 dan 21-19. Khistin Thonia bertemu Frida Astaputri, Ragunan, setelah sebelumnya mengalahkan Sisil Almira, Hi Qua Wima, 17-21, 21-13 dan 22-20. (NM)