Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Bagas Mulus Ke Babak Ketiga
29 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Bagas Mulus Ke Babak Ketiga
 
 

Bagas Kristianto Nugroho, pebulutangkis putra asal PB Djarum yang bermain di nomor tunggal pemula putra melaju mulus ke babak ketiga pada kejuaraan Walikota Cilegon Open 2013. Tanpa menemui hambatan, Bagas melewati babak kedua usai menundukkan Ahmad Hidayat, lawannya yang berasal dari PB Barokah hanya dalam dua game 21-11, 21-15 kemarin (28/5). Di babak pertama sebelumnya Bagas yang mendapat kehormatan sebagai ungulan pertama ini tak perlu memeras keringat karena mendapat bye.

Sembilan tungal putra asal PB Djarum lainnya juga berhasil mengikuti langkah Bagas. Unggulan ke empat, Langgeng Prakoso juga menang di babak kedua dengan mengalahkan M Noval asal PB Jaya Raya Jakarta dengan 21-11, 21-12.

Sulthan Akmalrullah yang ikut mendapat bye di babak pertama juga melenggang ke babak ketiga dengan mendundukkan Fahmi Faisal asal PB Tasha Centre dengan kemenangan mudah 21-11, 21-12. Hal yang sama di alami Alberto Alfin Yulianto. Berbalut uggulan ke dua belas, ia mengalahkan lawannya Rixki asal PB Putra Ibu Pandeglang dengan hanya memberi lawan angka satu. Alberto menang mutlak 21-1, 21-1. Masih dari daftar unggulan, Antonio Valyant Santoso yang menduduki unggulan ke sebelas juga menang dua game 21-18, 21-11 dari Panjer asal PB Latansa.

Tiga pemain yang tidak berada dalam daftar unggulan juga sukses memetik kemenangan. Ketiganya menang tanpa harus bermain panjang tiga game dan hanya memberikan angka di bawah sepuluh untuk lawan. Jim Jason Kiazen menang 21-9, 21-8 dari Wintan Wijaya asal PB Candra Wijaya Badminton Club, Boby Setiabudi mengkandaskan Farah N dari PB Kose Krakatau 1883, dan Handoko Yusuf Wijayanto unggul jauh atas Fadhiel asal PB Axelindo dengan 21-3, 21-3.

Handoko mendapat undian runtuh di babak ketiga. Lawan yang harus di hadapinya di babak ketiga urung tampil di kejuaraan yang di selenggarakan di kota Cilegon ini. Hal yang sama juga di alami Adiya’at Alfitrianta Wibawa. Usai menang di babak kedua dari Perdana Awanda asal PB JR Enkei dengan 21-12, 21-12, ia langsung berada di babak ke empat tanpa harus bertanding di babak ketiga, karena calon lawannya mundur. Keberuntungan lainnya juga di dapat Vero Wisnu Kusuma Wardana. Jika seluruh rekannya mencapai babak ketiga dengan melewati pertandingan, maka ia mulus berada di babak ketiga tanpa harus bertanding. Mendapat bye di babak pertama, lawannya di babak kedua juga urung bertanding. Aji Maulana dari PB Tasha Centre akan menjadi lawannya di babak ketiga.

Di tunggal pemula putri, pertandingan baru akan di mainkan hari ini (20/5). Pebulutangkis putri asal PB Djarum, Serena Kani, mendapat kehormatan sebagai unggulan pertama. (AR)