Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Tunggal Pemula Putra Putri Kuasai Babak Keempat
30 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Tunggal Pemula Putra Putri Kuasai Babak Keempat
 
 

Unggulan Pertama tunggal pemula putra, Bagas Kristianto Nugroho masih belum terhadang pada kejuaraan Walikota Cilegon Open 2013. Bagas yang bermain pada pulul 14.00 WIB kemarin (29/5) masih terlalu tangguh bagi lawannya Farham M, asal PB Mentari V-Cool. Bagas menang dua game dengan kedudukan akhir 21-12, 21-13 untuk bisa melangkah ke babak keempat.

Pertemuan dua wakil tunggal putra asal PB Djarum Kudus di babak keempat pupus. Bobby Setiabudi batal bertemu dengan rekannya Jim Jason Kiazen. Kemenangan Bobby atas Sugianta Sivali tak di ikuti dengan kemenangan Jim atas Asyidika Vito Indarto. Jika Bobby menang 21-14, 19-21, 21-10, maka Jim menyerah dengan 13-21, 13-21. Bobby pun akhirnya harus menghadapi Asyidika Vito Indarto asal PB Mutiara Bandung di babak empat.

Tiga  pemain asal PB Djarum Kudus yang menjadi pemain unggulan juga  menjejakkan kaki di babak keempat. Alberto Alfin Yulianto yang mengalungi unggulan ke dua belas juga melaju ke babak keempat usai mendudukkan A Rio asal PB Kose Krakatau 1883 dengan kemenangan dua game 21-5, 21-12. Langgeng Prakoso yang memegang unggulan ke empat juga sukses memetik kemenangan dari Sofi Fajar, PB Jaya Raya Metland dengan 21-6, 21-9. Unggulan kesebelas, Antonio Valyant Santoso juga tak mau kalah. Yehezkel Fritz Mainaky  yang berasal dari PB Putra Mainaki di kalahkannya dengan relatif mudah 21-7, 21-7.

Dua singelar putra lainnya tanpa harus bertanding langsung masuk babak keempat. Handoko Yusuf Wijayanto dan Adiya’At Alfiitrianta Wibawa menang tanpa tanding dari lawan-lawannya yang batal mengikuti kejuaraan yang di laksanakan di kota Cilegon, Banten.

Di tunggal putri, Serena Kani juga masih belum menemui hambatan berarti. Dinda Avrilya yang berasal dari PB Axelindo di tekuk dan hanya di berikan angka di bawah 10. Serena yang menempati unggulan pertama  menang mutlak 21-6, 21-3. Para pemain unggulan putri asal PB Djarum lainnya juga menang tak lebih dari dua game. Agatha Imanuela yang juga masuk dalam daftar unggulan menang 21-19, 21-13 saat menghadapi Ulfita,PB Gaharu. Unggulan ketiga, Aldika Fanisha Gea juga masih lebih baik dari lawannya Maysa asal PB Axelindo. Aldika unggul jauh 21-6, 21-4. Tania Oktaviani Kusumah yang menjadi unggulan kedua menang dari Dhiva Agretha asal PB Ragunan Jakarta dengan 21-18, 21-9. Karina Ria Hardianti, Wulan Cahya Utami Suko Putri, Tabitha Emilianikova Winarto menjadi tiga pemain unggulan yang turut bermain di babak keempat.

Tiga pemain putri tanpa berlabel unggulan juga berhasil melalui babak ketiga dengan baik. Era Dzulzilati Malikul Mulki Wal Ikrom, Ayu Gary Kuna Maharani, A’Isyah Sativa Fatetani  sukses menghentikan lawan-lawannya di babak ketiga.

Di nomor tunggal remaja putri, dari dua pemain yang turun ke lapangan hijau, kini harapan tinggal bertumpu pada Khoirun Nikmah yang menduduki unggulan kedua. Di babak pertama kemarin ia mengkandaskan harapan pemain PB AXL Badminton Club, Mega Nurrohma dengan 21-7, 21-11. Di babak kedua, ia akan bertemu pemain PB Candra Wijaya Badminton Club, Benedicta Marin Istal. Khistin Tonia Zamrud kandas di pertandingan pertama di tangan unggulan ke lima Tria Nursaadiyah asal PB SGS PLN dengan 16-21, 22-24. (AR)