Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Sinar Mutiara Cup 2013] Tunggal Remaja Putri Pastikan Gelar
30 Juni 2013
[Sinar Mutiara Cup 2013] Tunggal Remaja Putri Pastikan Gelar
 
 

Pertemuan dua tunggal remaja putri besutan PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu dan Desandha Vegarani Putri berhasil memastikan satu gelar juara di  Kejurnas Swasta Nasional Sinar Mutiara Cup 2013. Keduanya akan berhadapan di partai final untuk memperebutkan podium utama.

"Untuk final besok pasrahkan saja, dan yakin bisa menang. Karena saya ketemu temen sendiri, sudah sama-sama tau permainannya," kata Ghaida menanggapi laga finalnya nanti, Minggu (30/6).

Sebelumnya di semifinal, Ghaida mengalahkan rekan satu klubnya sendiri, Rifa Putri Aida, yang menggandeng gelar unggulan empat. Mengawali permainannya, Ghaida sempat harus tertinggal cukup jauh. Meski akhirnya kalah, Ghaida berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 15-21.

"Game pertama sering dikontrol dan ditekan ke belakang. Terus akunya juga mati-mati sendiri," tutur Ghaida ditemui di GOR Sinar Mutiara usai pertandingannya.

Tak mau melepaskan kesempatannya menuju final, Ghaida pun berjuang keras di game berikutnya. Ia pun akhirnya berhasil memperoleh kemenangannya usai bermain tiga game, 15-21, 21-10 dan 21-11. "Semoga besok bisa main lebih bagus," pungkas Ghaida.


Sementara itu, Desandha melaju usai mengalahkan unggulan tiga asal Mutiara Bandung, Mayrina Lukmanda. Meski di atas kertas berhadapan dengan lawan yang lebih unggul, Desandha berhasil menang straight game, 21-18 dan 21-13. (NM)