Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Empat Ganda Campuran Siap Berlaga
06 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Empat Ganda Campuran Siap Berlaga
 
 

Memasuki hari kedua Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, China, empat ganda campuran wakil Indonesia baru akan mulai bertanding, Selasa (6/8). Ini akan menjadi pertarungan perdana mereka sebab keempatnya melaju di babak dua, setelah mendapat bye.

Di laga perdana ini, pasangan andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan tiga, akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Ong Jian Guo/Lim Yin Loo. Selalu unggul di dua pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana pun diperkirakan kembali bisa merebut kemenangannya.

Pertemuan terakhir Tontowi/Liliyana dan Ong/Lim terjadi di Singapore Open 2013, bulan Juni lalu. Saat itu, pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia ini merebut kemenangan straight game, 22-20 dan 21-13.

Jika mampu melewati babak dua dengan kemenangan, Tontowi/Liliyana diperkirakan bertemu rekannya sendiri, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati. Namun tak berarti mudah begitu saja, sebelumnya Fran/Shendy harus melewati pasangan Hongkong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Meski di atas kertas Fran/Shendy lebih diunggulkan, nyatanya rekor pertemuan tak berpihak pada mereka. Di pertemuan sebelumnya pada Singapore Open 2013 lalu, Fran/Shendy justru harus menelan kekalahan dua game langsung, 10-21 dan 16-21. Pertandingan kali ini menjadi kesempatan Fran/Shendy untuk revans, atau justru tertinggal 0-2 jika harus kalah.

Sementara itu, Riky Widianto/Richi Puspita Dili pasangan Indonesia yang menjadi unggulan sepuluh, akan bertemu Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen, China Taipei. Jika berhasil menang, keduanya harus bersiap menghadapi unggulan dua asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang kemungkinan besar akan melaju mulus di babak dua ini.

Satu-satunya wakil Indonesia yang bertengger di paruh undian atas, Muhammad Rijal/Debby Susanto akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda. Jika mampu menembus babak tiga, Rijal/Debby kemungkinan akan bertemu Chris Adcock/Gabriel White yang lebih diunggulkan dari pada lawannya, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, China Taipei. (NM)