Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kevin/Arya Belum Temui Hambatan Berarti
28 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Kevin/Arya Belum Temui Hambatan Berarti
 
 

Ganda Pelatnas asal PB Djarum yang juga merupakan andalan merah putih di ajang Kejuaraan Dunia Junior mendatang, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama belum menemui hambatan berarti di babak 32 besar Tangkas Specs Junior Challenge 2013. Bermain di lapangan pertama GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Kevin/Arya melalui laga ini dengan relatif mudah.

Mereka terlihat unggul kelas, bermain santai dan tanpa beban. Warna pertandingan pun dihiasi dengan lob dan dengan tempo yang tidak begitu cepat. Sesekali mereka menyerang, dan bahkan melakukan kesalahan sehingga sang lawan Ahmad Rizzallulloh/Muhammad Ramadhan meraih angka. Unggul disemua sektor, mereka baru menutup laga ini dengan skor 21-14 dan 21-12.

Di babak perebutan tiket ke perempat final, mereka akan bertemu ganda asal PB Guna Dharma Bandung, Rizko Asuro/Wildan Atmaja. Unggulan ke-15 itu menang 17-21, 21-14 dan 21-14 atas wakil PB Tangkas, Rico Hamdani/Endrue Tampi.

Menghadapi laga ini, meski diunggulkan ditempat pertama, mereka tak lantas memudahkan lawan mereka. Justru mereka mengaku untuk tetap waspada dan tidak menyepelekan lawan.

“Kami harus tetap fokus dan waspada terhadap lawan, siapapun lawannya,” ujar Arya.

Di sektor ini, wakil PB Djarum lainnya pun terus melaju. Vicky Rizky Pratama/Jeka Wiratama berhasil menaklukkan unggulan tujuh asal Malaysia, June Wei Chiam/Satheistharan R. Mereka menang tipis 22-20 di game pertama, dan menutup laga ini dengan 21-17.

“Main yang terbaik, semoga bisa terus melaju,” ujar Jeka singkat.

Di babak berikutnya, Jeka akan ditantang oleh Willian Astan/Ikal Tahta Yuandri yang menundukkan unggulan 13, Richard Kuncoro/Krishna Adi Nugraha dengan 21-17, 19-21 dan 21-15. Langkah Mereka pun diikuti oleh Hantoro/Ricky Alverino Sidharta, dan pasangan yang juga akan memperkuat tim merah putih di Kejuaraan Dunia Junior, Fajar Alfian/Yanthoni Edi Saputra dan Arsya Isnanu Ardi Putra/Rafiddias Akhdan Nugroho. Sementara Tedi Supriadi/Abu Bakar harus takluk ditangan Muhammad Rian Ardianto/Clinton Hendrik dengan 12-21 dan 18-21. (IR)