Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Wakil Ganda Remaja Putri dan Tunggal Taruna Putra Terus Melaju
04 September 2013
[Astec Open 2013] Wakil Ganda Remaja Putri dan Tunggal Taruna Putra Terus Melaju
 
 

Sektor ganda PB Djarum yang bermarkas di Petamburan, Jakarta Barat turun dengan kekuatan penuh di ajang Astec Open 2013. Di sektor ganda remaja putri, atlet-atlet muda Petamburan ini berhasil menorehkan kemenangan di laga yang berlangsung Selasa (3/9) malam.

Unggulan tiga yang pekan lalu menyentuh babak perempat final Tangkas Specs Junior Challenge, Felicia Parmenas/Masheilla Gischa melenggang ke babak kedua tanpa harus bertanding usai mendapat bye bersama dengan Aulia Rahma Deviyanti/Vanadia Pranasa. Sementara itu rekan-rekannya harus beradu kekuatan untuk bisa meneruskan langkahnya menuju podium turnamen yang melibatkan kurang lebih 1.300 atlet ini.

Kemenangan dibuka oleh Tutut Novi Rosita yang berpasangan dengan atlet Jaya Raya, Zahra. Menghadapi Dhiva Agreta/Hana Mufidah asal Ragunan, mereka menang telak 21-10 dan 21-8. Menyusul mereka adalah masih saudara dari pemain  bulutangkis kenamaan tanah air, Deyana Lomban yakni Thalia Clara Rossa Lomban yang berduet dengan Vania Arianti Sukoco. Mereka menang 21-16 dan 21-15 atas Malikhatu S/Sisil Almira dari Hi Qua Wima.

Pertarungan seru harus dilakoni oleh Amila Zerlin Harfia/Munada Choirunnisa dimana mereka dipaksa bertarung tiga game 21-16, 19-21 dan 21-19 oleh duet asal Fila Watch Makassar Liska Ayu Ningsih/Syarifah Kharirinnisa.

Sedangkan disektor tunggal taruna putra, dua wakil PB Djarum Andri Wijaya dan Mochamad Revindra Rayhaldi juga terlebih dahulu memastikan tempat di babak lanjutan turnamen yang menyodorkan hadiah total Rp 200juta ini.

Andri Wijaya yang diunggulkan ditempat kesembilan berhasil mengalahkan wakil PB Exist, Sandy Agusliansyah dalam tempo 35 menit. Ia menang 21-13 dan 21-18, kemenangan ini akan membawanya untuk bersua salah satu andalan PB Tangkas, Vicky Angga Saputra unggulan empat. Sebelumnya Vicky menang 21-10 dan 21-10 atas Rajid Patriawan asal Pelatprov DKI.

Revindra sendiri hari ini (4/9) akan berjumpa Imam Adikusuma unggulan delapan asal Jaya Raya Metland. Revindra menang 21-12 dan 21-13 atas wakil PB Exist Rendy Runtulalo, sementara sang lawan berhasil menundukkan Marvin Mainaky asal PB SGS PLN dengan 21-10 dan 21-7. (IR)