Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Kevin/Arya Bungkam Unggulan Tiga
06 September 2013
[Astec Open 2013] Kevin/Arya Bungkam Unggulan Tiga
 
 

Laga perempat final nomor ganda dewasa putra Astec Open 2013 mempertemukan atlet besutan PB Djarum yang kini sudah bernaung di Pelatnas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama dengan unggulan ketiga Ridho Akbar/Chrisna Adi Wijaya. Dalam laga yang berlangsung Kamis (5/9) malam, Kevin/Arya sanggup menekan Ridho/Chrisna sejak game dimulai.

Di interval pertama, mereka menunjukkan permainan no lob yang menekan permainan dari Ridho/Chrisna. Mereka unggul 11-7 di interval pertama. Permainan pun bisa dikatakan menjadi milik Kevin/Arya setelah mereka mampu mendominasi perolehan angka dan permainan, game pertama mereka tuntaskan dengan skor cukup mencolok 21-13.

Menghadapi langganan podium Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) itu, Kevin/Arya mendapat perlawanan ketat di game kedua. Di paruh awal game mereka sempat tertekan, skor imbang hingga angka 8-8. Memimpin 11-9, Kevin/Arya sempat kehilangan tiga angka karena salah mengantisipasi bola, dimana pengembalian Kevin ataupun Arya jauh meninggalkan lapangan. Game kedua ini berakhir 21-16 setelah Kevin melakukan sedikit atraksi di depan net, dimana shuttlecock yang mengambang ia tuntaskan dengan smes backhand menyilang diiringi dengan dirinya memutar badan 360 derajat. Tak ayal penonton pun bersorak.

“Di pertandingan tadi kami bisa menekan Ridho/Chrisna, mereka tidak bisa mengembangkan permainannya,” ujar Kevin.

Kandas di babak awal nomor ganda putra pada pekan lalu, membuat Kevin termotivasi untuk bisa mencapai prestasi sebaik mungkin di kejuaraan yang dimotori oleh dua legenda bulutangkis Indonesia Alan Budikusuma dan Susi Susanti ini.

“Saya ingin bermain baik kali ini, ingin menebus kesalahan saya di Tangkas minggu lalu,” lanjut Kevin.


Di semifinal yang akan digelar hari ini (6/9), Kevin/Arya akan bertemu senior mereka di PB Djarum yakni Rachmat Adianto yang kini berduet dengan Rangga Yave Rianto. Rachmat/Rangga berhasil melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan unggulan pertama Rendra Wijaya/Rian Sukmawan yang kini membela Musica Champion. Mereka menang dengan dua game langsung 21-15 dan 21-17.

“Besok (hari ini – red) harus bermain maksimal, itu aja,”
pungkas Kevin singkat.

Sementara Adi – panggilan akrab Rachmat – mengakui bahwa meski bertemu juniornya, ia akan mencoba untuk tampil all out. “Semuanya tergantung nanti di lapangan, siapa yang siap, saya akan mencoba bermain sebaik mungkin,” ujar Adi.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto menghadapi atlet Pelatnas lainnya yang merupakan binaan PB Jaya Raya, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. Kenas/Seiko menang 21-18, 21-19 atas Erwin Wihardi/Syahmie sementara Hafiz/Putra menyingkirkan wakil Vietnam, Bui Bang Duc/Dao Manh Thang dengan 21-11 dan 21-12. (IR)