Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Arsya/Yantoni Merebut Satu Tiket ke Semifinal
29 November 2013
[Kejurnas 2013] Arsya/Yantoni Merebut Satu Tiket ke Semifinal
 
 

Ganda taruna putra Jawa Tengah, Arsya Isnanu Ardi Putra/Yantoni Edy Saputra merebut satu tiket ke semifinal turnamen Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Tahun 2013. Pasangan ini mengalahkan pasangan dari Jawa Barat, Aldo Abdillah/R.Eka Fajar Kusuma denga dua game langsung 21-15, 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, kamis (28/11/2013).

Yantoni, ketika dijumpai usai bertanding, mengatakan bahwa diawal dirinya bermain ragu-ragu, karena gaya permainan lawan berubah sehingga harus sedikit mengerti pola permainan lawan dulu. Setalah itu baru mainnya lebih yakin.

“Lawan bermain sangat bagus. Apalagi cari mereka menempatkan bola sangat halus dan kecepatanya juga harus diwaspadai,”
tutur Yantoni, lahir di kota Samarinda tahun 1997 ini.

Seperti di game pertama, Arsya/Yantoni masih bisa menekan permainan lawan. Walaupun diparuh game sempat ketinggalan angka 6-11. Dengan menjaga komunikasi dilapangan, Arsya/Yantoni bisa membalikkan perolehan dan memenangi game ini dengan skor 21-17.

Menurut Yantoni, mereka sempat ketinggalan angka diparuh game, karena konsentrasinya sempat hilang. Tetapi mereka berusaha lebih kompak dengan merapatkan posisi, agar lawan tidak mudah menembus pertahanan mereka. Di game ini, permainan lawan mudah ditebak, bola pengembalian lawan dapat diantisipasi oleh mereka.

Sedangkan Arsya, kelahiran kota Seragen mengungkapkan, bahwa sejak awal pertandingan mereka sudah siap siaga dan sudah bisa menguasai permainan. Walapun beberapa kali ketinggalan angka, untungnya mereka sudah siap untuk menang. Jadi mainya lepas tidak ada beban.

Partai semifinal nanti, Arsya akan mempersiapkan mental untuk di lapangan nanti. Dan berusaha tenang dalam melakukan serangan. Yantoni menambahkan, mereka harus tetap konsen dan lebih kompak lagi mainnya. Mereka juga harus rapih menjaga pertahanan, serta bermain lepas tanpa beban. (DS)