Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Seru! Penentuan di Grup X
06 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Seru! Penentuan di Grup X
 
 

Dalam tiga kali pertandingan, tim putri PB Djarum mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan, dan menyisakan laga terakhir melawan sang pemimpin grup X, PB Jaya Raya. Di pertandingan terakhir yang digelar kemarin (5/2), PB Djarum harus menelan kekalahan dari Renesas dengan skor 2-3 sementara Jaya Raya di sesi ketiga bisa mengalahkan Renesas dengan skor tipis 3-2.

Jaya Raya sendiri kokoh di puncak klasemen dengan tiga kemenangan, sementara Renesas mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan. Jika PB Djarum menyisakan laga berat melawan sang pemimpin grup sementara grup X, maka Renesas menyisakan laga melawan Gifu Tricky Panders yang sejauh ini belum pernah memenangkan pertandingan.

Melihat skenario ini, maka ada tiga tim yang berkesempatan untuk bisa melangkah ke babak semifinal yakni PB Djarum, PB Jaya Raya dan Renesas. Ketiganya berhasil lolos ke empat besar di tahun 2013 lalu, namun kini hanya akan ada dua tim yang lolos dari grup X.

Jika PB Djarum bisa mengalahkan Jaya Raya dengan skor tipis 3-2, sementara Renesas bisa menang telak 5-0, maka PB Djarum dan Renesas harus menghitung agregat. Sementara jika PB Djarum bisa menang 4-1 atas Jaya Raya, dan Renesas menang 5-0 maka yang harus menghitung agregat adalah Jaya Raya dan Renesas.

Tetapi jika PB Djarum harus kembali menelan kekalahan di laga keempat ini, maka pupus sudah harapan srikandi-srikandi PB Djarum untuk bisa memenuhi target dari sang manajer tim, Fung Permadi yang menargetkan kedua tim putra dan putri bisa lolos dari penyisihan grup. (IR)