Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Kalahkan Malaysia, Tedi/Angger Terus Melaju
30 April 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Kalahkan Malaysia, Tedi/Angger Terus Melaju
 
 

Dua dari tiga ganda taruna putra PB Djarum berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Walikota Surabaya 2014. Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra dan Tedi Supriadi/Angger Sudrajad berhasil memenangkan laga mereka pada Rabu (30/4) petang. Yahya/Yantoni berhasil melangkah terlebih dahulu usai menyingkirkan wakil Jepang dari klub Tomioka, Hayashi Tatsuya/Takashima Michi. Mereka berhasil menang 21-8 dan 21-12.

Kemenangan ini berhasil diikuti oleh Tedi/Angger yang menghentikan langkah dari wali Flexipro Badminton Akademi, Malaysia, Te Chia How/Wong Yek Haw juga dalam dua game langsung. Sejak awal pertandingan, Tedi/Angger terlihat mendominasi laga. Disepanjang laga ini, Tedi/Angger yang baru dipasangkan selama dua minggu ini berhasil mendominasi jalannya laga. Mereka pun tak butuh waktu lama untuk bisa meraih tiket ke babak ketiga, 21-8 dan 21-10.

"Kami berusaha untuk bermain taktis disepanjang pertandingan, ditambah lawan yang sering melakukan kesalahan sendiri, jadi kami tidak terlalu banyak membuang tenaga," ujar Tedi.

Baru dua minggu dipasangkan, pasangan ini mengaku memang masih beradaptasi satu sama lain di lapangan. "Kami baru berpasangan, jadi memang masih mencoba untuk beradaptasi, tapi sejauh ini sudah mulai enak komunikasi dan rotasinya," lanjut Tedi.

Mereka pun sudah harus berhadapan dengan unggulan dua, Danang Haryandika/Ivan Gunardi dari Candra Wijaya yang menang 21-17 dan 21-11 atas Akbar Utama/Prabowo dari PBSI Kota Malang.

"Saya sendiri sudah beberapa kali lawan mereka, jadi sedikit banyaknya sudah tahu tipe permainannya. Meski memang belum pernah melawan mereka bersama Angger. Semoga besok bisa mengeluarkan permainan terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, satu wakil PB Djarum harus kandas. Galang Decky Ramadhan/Ridho Bianto Putra harus menyerah ditangan unggulan tiga sekaligus wakil tuan rumah Krishna Adi Nugraha/Richard Kuncoro asal PB Jaya Raya Suryanaga. Sempat mencuri game pertama 21-18, akhirnya Galang/Ridho dipaksa menyerah di dua game berikutnya dengan 13-21 dan 19-21.