Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Ghaida Menang Dua Game
10 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Ghaida Menang Dua Game
 
 

Bertempat di Gor Katiasa, Cirebon hari Rabu siang (10/12) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna 2014 telah dimulai. Dimana provinsi Jawa Tengah dimotori oleh para pemain PB Djarum. Pada pertandingan laga pertama di nomor tunggal putri, Ghaida Nurul Ghaniyu berhasil menang dua game langsung atas Fitri Ayu Nawang Wulan asal Provinsi Jawa Timur.

Ghaida hanya butuh waktu 30 menit untuk memenangi pertarungan ini. Memang di game pertama, Ghaida bisa langsung menekan pertahanan lawan dan langsung meraih game ini dengan skor 21-15. Tetapi di awal game kedua, justru lawan memberikan perlawanan.

Hasilnya kejar mengejar perolehan angka pun tidak bisa dihindari hingga waktu interval. Setelah itu Ghaida pun menaikan tempo permainan. Justru lawan tidak berdaya mengikutinya. Lawan pun menyerah di game ini, skornya pun sama seperti di game pertama yaitu 21-15.

Ghaida, usai bertanding mengatakan kalau ia belum pernah bertemu lawan sebelumnya. Hanya saja ia sudah mempunyai bayangan harus bermain seperti apa di lapangan. Memang di game kedua lawan mengubah pola bermain tapi ia berusaha lebih bisa memegang kendali permainan lagi.

"Sedikit mendengar dari teman dan pelatih kalau tipikal lawan bermain seperti apa. Jadi saya harus lebih siap terhadap serangan lawan. Dan tentunya tetap berusaha agar bisa menang dari lawan tadi," Bebernya lagi.

Menurut Agus Dwi Santoso, Pelatih tunggal bahwa untuk penampilan hari ini Ghaida belum bisa apa yang harus dikoreksi. Memang lawan cukup bagus mainnya tapi Ghaida lebih siap di lapangan tadi. Semoga di pertandingan berikutnya, Ghaida bisa lebih siap lagi. Pastinya lawan akan lebih berat lagi dari hari ini.

Di laga kedua hari Kamis siang (11/12) nanti, Ghaida akan bertemu wakil dari provinsi Jawa Barat, Linda Mutiara Pertiwi. Ghaida pun mengaku kalau ia akan mengevaluasi pertemuan terakhir dengan lawan di Djarum Sirnas Banten beberapa bulan yang lalu. Menurutnya lagi, selain bermain di nomor tunggal, lawan juga bermain di nomor ganda putri. Jadi ia harus berusaha membuat lawan berlari. (DS)