Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Gisha/Putri Masih Tangguh
10 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Gisha/Putri Masih Tangguh
 
 

Unggulan pertama asal Provinsi Jawa Tengah, Marsheilla Gischa Islami/ Rahmadhanis Hastiyanti Putri masih tangguh bagi lawannya. Di laga pertama hari Rabu siang (10/12), Gischa/Putri menang dua game dari Fitria Ayu Nawang Wulan/Malikhatus Sholekah asal Provinsi Jawa Timur. Kemenangan Gischa/Putri membawa mereka maju ke perempat final Kejurnas Perorangan Taruna 2014.

Bukan hal yang baru bagi Gischa/Putri, kalau di awal game pertama mereka harus beradaptasi dengan situasi di lapangan. Makannya mereka sempat kebingungan dalam pengembalian bola, sehingga menguntungkan bagi pihak lawan. Namun dengan bergulirnya waktu, mereka pun sudah bisa mengatasinya dan balik memimpin, hingga merebut game ini dengan skor 21-15.

Berlanjut ke game kedua, ketangguhan Gischa/Putri makin tak terbendung. Pukulan smash keras dan pengembalian bola menyilang, membawa mereka terus memperoleh angka dan hasilnya pun di game ini mereka bisa menang mudah, 21-9.

Gischa, usai tanding menjelaskan kalau diawal game mereka masih penyesuaian dengan lapangan dan masih mencari kelemahan lawan. Ketika sudah dapat, mereka pun sudah enak mainnya dan sudah memegang kendali. Putri pun menambahkan, selain masih penyesuaian lapangan mereka juga harus bisa bertahan dalam menahan serangan lawan.

Di perempat final hari Jumat sore (12/12) nanti, Gischa/Putri akan berhadapan dengan pasangan Jawa Barat, Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda. Menurut Gischa, walaupun pernah mengalahkan lawan, bukan berarti mereka lebih unggul dari lawan. Mereka justru harus lebih waspada lagi. Intinya, main lepas tanpa beban dan nikmati permainan saja nanti.

"Pokoknya tetap mengantisipasi lawan. Karena tiap turnamen pastinya permainan lawan bertambah. Jadi harus tetap hati-hati dan tidak boleh meremehkan lawan. Jelasnya kami harus yakin terlebih dulu dan optimis pastinya," tambah Putri, sambil tersenyum. (DS)