Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Bagas Rebut Satu Tiket Perempat Final
11 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Bagas Rebut Satu Tiket Perempat Final
 
 

Bertanding di Gor Katiasa, Cirebon, pemain tunggal putra Jawa Tengah, Bagas Kristianto Nugroho berhasil merebut satu tiket ke babak perempat final Kejurnas Perorangan Taruna 2014. Di laga perdana hari Kamis sore (11/12) tadi, Bagas menang dari Isna Sakti Maulana asal Jawa Timur dalam pertarungan rubber game.

Sempat memimpin perolehan angka di game pertama, membuat Bagas terpancing emosi. Akibatnya semua pengembalian bolanya tidak akurat dan bahkan lawan pun bisa mengembalikan keadaan dengan merebut game ini. 23-25 untuk kemenangan lawan.

Belajar dari kekalahan di game pertama, Bagas pun mencoba untuk tetap fokus bermain dan bertahan dari serangan lawan. Hasilnya pun cukup memuaskan, ia dapat meraih game ini denggan Skor, 21-15. Lanjut ke game penentu, ia pun makin percaya diri dan langsung memimpin perolehan angka.

Ketika skor 19-12, lagi-lagi ia terpancing emosi. Ia pun terburu-buru dalam penempatan bola. Untungnya ia berusaha tetap fokus dan melancarkan serangan dadakan. Game ini pun akhirnya dimenanginya dengan skor akhir 21-18.

Menurut Bagas, di game pertama kalah karena faktor terburu-buru dalam pengembalian bola dan sudah terlalu bernafsu untuk mematikan lawan. Padahal sudah memimpin tadi. Kemudian ia pun merubah permainan dengan lebih banyak memberi bola silang dan bermain defend.

"Memang pukulan tiba-tiba lawan cukup bahaya tapi saya mencoba untuk yakin, berani bertahan dan memperbanyak pukulan spekulasi," tuturnya lagi.

Mengenai pertandingan di perempat final, Jumat besok (12/12), Bagas pun mengaku sudah siap. Ia tetap berusaha dan bermain semaksimal mungkin. Apalagi ini adalah Kejurnas pertama bagi dirinya. Menurutnya lagi, ia cukup bangga bisa merasakan bermain di kelas taruna.

"Saya kan masih kelas remaja, jadi ikut Kejurnas ini tidaklah memiliki target khusus. Tapi harus bisa membuat kejutan. Ternyata kelas taruna lebih berat bersaingannya. Mereka lebih safe dalam bermain dan lebih memiliki power yang cukup besar," Tandasnya lagi.(DS)