Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Marsa Lolos Ke Perempat final
11 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Marsa Lolos Ke Perempat final
 
 

Laga kedua hari Kamis siang (11/12) di nomor tunggal putri, unggulan pertama asal Jawa Tengah, Marsa Indah Salsabila akhirnya lolos ke babak perempat final Kejurnas Perorangan Taruna 2014. SMarsa berhasil menang dua game langsung dari Maulidya Etha asal Jawa Timur di Gor Katiasa, Cirebon.

Di game pertama, Marsa menang mudah dari lawan. Hanya dalam 8 menit game ini bisa diraihnya, 21-8. Namun, di game kedua ketika sudah memimpin perolehan angka, permainan Marsa pun berubah dan dimanfaatkan oleh lawan untuk mengambil alih permainan.

Akibatnya lawan bisa menyamakan dan balik memimpin perolehan angka. Untungnya Marsa kembali dalam permainan awal. Hingga bisa membuat deuce. Ketika angka 22-21, pengembalian bola tanggung lawan dapat diselesaikan dengan baik oleh Marsa dan ia pun menang tipis di game ini, yaitu 23-21.

Usai tanding, Marsa mengaku di game awal ia sudah bisa mencuri start lebih awal dan sudah bisa mengontrol lawan. Namun, di game kedua ia mencoba menurunkan tempo permainan. Akibatnya timbul keragu-raguan ketika lawan menaikkan lagi tempo permainan. Ketika lawan unggul angka, ia pun mencoba bermain sabar dan bermain safe. Tapi ketika ada kesempatan, barulah dimanfaatkan. Itu modal kemenangan tadi.

Lolos ke perempat final, Marsa akan bertemu dengan Gabriel Meilani Moningka asal DKI Jakarta. Marsa pun mengatakan, yang harus diwaspadai permainan Gabriel nanti adalah pukulan scan depan dan pukulan spekulasinya itu yang bahaya. Makanya ia harus lebih yakin dengan pertahanan sendiri dan jangan buat kesalahan.

Menurut Rosaria Yusfin Pungkasari selaku Pelatih Tunggal Putri, di laga perempat final nanti, Marsa harus lebih yakin dan lebih percaya diri, itu yang utama. Karena melihat hasil tadi, dia lebih banyak bermain hati-hati dan belum yakin dengan permainannya. Feelingnya tidak keluar. Jadi harus ada perubahan nanti.(DS)