Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Ghaida Kalahkan Unggulan
12 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Ghaida Kalahkan Unggulan
 
 

Tunggal putri, Ghaida Nurul Ghaniyu asal Jawa Tengah berhak ke babak semifinal Kejurnas Perorangan Taruna 2014. Ghaida mengalahkan unggulan ketiga asal DKI Jakarta, Mitzi Abigil Purnama dengan dua game langsung pada laga perempat final hari Jumat sore (12/12) di Gor Katiasa, Cirebon.

Berhadapan dengan pemain unggulan membuat Ghaida ekstra hati-hati di lapangan. Semua pukulan lawan dapat diantisipasi olehnya. Bahkan lawan kesulitan saat Ghaida melontarkan serangan balik. Memang Ghaida perlu tenaga ekstra untuk memenangkan pertandingan ini. Ghaida menang dengan hasil skor akhir 21-18 dan 21-17.

"Sudah memegang kecepatan dan bersiap setengah di depan. Karena bola lawan selalu turun dan jarang melakukan pukulan lob. Jadi saya setiap abis mukul harus siap menyambung pukulan lagi. Memang lawan bagus kalau menyerang, tapi kalau menerima serangan dia kurang bagus. Intinya, saya modal bermain berani dan yakin saja sih," tutur Ghaida, saat di temui usai bertanding.

Sementara itu, tiga wakil Jawa Tengah lainnya harus takluk dari lawan-lawannya. Mereka itu adalah Marsa Indah Salsabila, Desandha Vegarani Putri dan Devi Yunita Indah Sari. Dimana, Marsa harus tunduk dari wakil DKI Jakarta, Gabriel Meilani Moningka dengan dua game langsung, 15-21 dan 13-21.

Kemudian Desandha yang sempat memberikan perlawanan juga harus kalah dari wakil DKI Jakarta, Erlina Kurniati melalui pertarungan rubber game, 21-14, 12-21 dan 13-21. Lalu Devi pun mengalami nasib yang sama. Ia pun kalah dari Aurum Octavia Winata dengan dua game langsung, 19-21 dan 16-21. (DS)