Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Gischa/Putri Ke Semifinal
12 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Gischa/Putri Ke Semifinal
 
 

Pasangan putri unggulan pertama asal Jawa Tengah, Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri menuju babak semifinal Kejurnas Perorangan Taruna 2014. Pada laga perempat final hari Jumat malam (12/12) tadi, Gischa/Putri berhasil mengalahkan pasangan asal Jawa Barat, Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda bertempat di Gor Katiasa, Cirebon.

Untuk menang, Gischa/Putri harus melalui pertarungan rubber game, dalam durasi hampir satu jam. Di game pertama, mereka harus mengakui kalau lawan lebih tangguh. Game ini pun terlepas dari mereka dengan skor 19-21. Justru di game kedua dan game ketiga, mereka mencoba mengubah permainan. Hasilnya pun memuaskan, mereka memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis yaitu 21-19 dan 21-17.

"Sudah tegang duluan tadi, jadinya permainan kami tidak keluar. Lagi pula kami pernah menang dari mereka juga seperti ini. Jadi masih ada rasa ragu-ragu tadi. Intinya kami bermain safe dulu dan ada kesempatan baru kami manfaatkan," ungkap Gischa, usai bertanding.

Putri pun menambahkan kalau mereka di awal masih ragu-ragu mainnya. Tapi lama kelamaan sudah enak dan kompak tadi. Memang ketika game ketiga skor di angka 17-15, Konsentrasi mereka buyar. Lawan pun sempat menyusul perolehan angka tadi.

"Memang bola nyambung lawan sangat bahaya tadi. Tapi kami yakin dan bermain saja, asal bola masuk dulu. Pokoknya cari angka sebanyak-banyaknya tadi," tutur Putri lagi.

Di babak semifinal hari Sabtu siang (13/12) nanti, mereka akan menantang wakil DKI Jakarta, Apriani Rahayu/Lya Erisalita. Menurut Gischa, di semifinal nanti ia harus bisa bermain maksimal dan tetap berusaha keras. Pasalnya, lawan bernama Apriani sangat bagus mainnya. Bola pengembaliannya sangat membingungkan. Makanya nanti ia akan selalu mengantisipasi semua pengembalian dari Apriani.

"Belum pernah ketemu sih, karena mereka pasangan baru. Memang pergerakan Apriani harus diwaspadai. Insya allah lah, bisa mengatasi permainan lawan nanti. Pokok berusaha dulu dan main maksimal," sahut Putri.(DS)