Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Asqar dan Rafi Menang Dua Game
20 April 2015
[USM Open 2015] Asqar dan Rafi Menang Dua Game
 
 

Di nomor tunggal anak pemula putra, Muhammad Asqar Harianto dan Muhammad Rafi Rizki Kurniawan asal klub PB Djarum berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan menang dua game langsung di laga kedua, hari Senin (20/4) sore ini. Otomatis mereka pun maju kebabak ketiga USM Open 2015 yang diselengarakan di Gor USM Semarang.

Diawali dengan kemenangan Asqar, saat bertemu dengan Hendri Hidayat asal klub Merah Putih Kendal. Sebagai pemain unggulan kedelapan, Asqar pun tidak butuh waktu lama untuk memenangkan pertandingan. Ia pun menang dengan skor telak yaitu 21-3 dan 21-9.

Saat dijumpai, Asqar pun mengatakan inti kemenangan tadi, hanya saja tidak mau membuat kesalahan sendiri dan percaya diri. Pokoknya semangat mau menang harus sudah ada waktu dilapangan. Memang di game kedua, konsentrasinya sempat terganggu.

Asqar pun akan berhadapan dengan Adriel Hendry asal klub Matahari Terbit Semarang di laga ketiga hari Selasa (21/4) besok. Asqar pun mengakui kalau dirinya belum pernah bertemu dengan lawan ini, tetapi ia tetap optimis. Tentunya dipertandingan nanti, harus lebih konsisten mainnya. Ia harus lebih fokus lagi dan bermain maksimal.

Sedangkan Rafi pun berhasil mengalahkan Januar Teguh Dwi M asal klub PMS Solo. Rafi pun menang mudah dengan skor 21-12 dan 21-8. Walaupun menang, Rafi pun mengaku kalau di game pertama tadi, dirinya sempat mengalami kendala karena lapangan berangin yang membuat pergerakan bola dari lawan jadi lambat.

"Untungnya, cepat bisa beradaptasi dengan situasi tadi. Mainnya jadi lebih enak lagi. Tapi sempat mengubah pola bermain di awal game kedua. Akibatnya lawan jadi mudah menekan saya karena servis bola terlalu mengangkat. Saya pun balik kepermainan awal," sahut atlet asal kota Garut tahun 2004 ini.

Attaurahman Rafi asal klub Sehat Semarang akan menjadi lawan Rafi di laga ketiga besok. Menurut Rafi, kalau ini pertemuan pertamanya dengan wakil dari klub Sehat Semarang ini. Selain optimis, ia pun harus bisa bermain lebih lepas dan harus sudah bisa beradaptasi dengan situasi di lapangan. (DS)