Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Syabda Menuju Babak Tiga
20 April 2015
[USM Open 2015] Syabda Menuju Babak Tiga
 
 

Pertandingan di nomor tunggal pemula putra pada laga kedua hari Senen (20/4) sore ini. Syabda Perkasa Belawa asal klub PB Djarum, akhirnya menuju kebabak tiga USM Open 2015. Pemain PB Djarum ini menundukkan pemain asal klub E'France Kudus, Ongky Zwiely Capri Nichita bertempat di Gor USM Semarang.

Syabda pun hanya butuh waktu 20 menit untuk menang dua game langsung. Memang diawal game pertama, Syabda mendapat kendala dengan suasana di lapangan. Ia banyak membuat kesalahan dalam pengembalian bolanya. Tetapi pemain PB Djarum ini berhasil meraih game ini dengan skor, 21-16.

"Ini kan, pertandingan pertama di turnamen ini dan belun tahu kondisi dilapangan dan mainnya pun fokusnya kurang jadi banyak error tadi," sahut Syabda, lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013 ini.

Lanjut ke game kedua, Syabda pun semakin percaya diri dan sudah bisa mengontrol permainan lawan. Bahkan, lawan tidak bisa mengembangkan permainannya. Syabda pun menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-10.

"Game kedua, saya sudah mulai enak bermainnya karena menang angin dan mengontrol bola pun juga lebih enak. Saya juga jarang melakukan kesalahan," tutur pemain kelahiran Jakarta tahun 2001 ini.

Di laga ketiga, hari Selasa (21/4) besok, Syabda akan melawan pemain asal klub USM Tristar Semarang, Imam Wahyudi. Karena belum pernah bertemu, Syabda pun lebih memilih menjaga staminanya. Menurutnya, kalau stamina terjaga pasti tubuhnya semakin fit dan bermainnya pun lebih enak. Tidak ada pola permainan khusus di pertandingan nanti, jelasnya ia harus lebih fokus lagi bermainnya. (DS)