Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] A'Isyah Dipaksa Bermain Rubber Game
21 April 2015
[USM Open 2015] A'Isyah Dipaksa Bermain Rubber Game
 
 

A'Isyah Sativa Fatetani asal klub PB Djarum yang juga unggulan kesepuluh ini lolos kebabak ketiga USM Open 2015. Di laga kedua, hari Selasa (21/4) sore, tunggal pemula putri ini dipaksa bermain rubber game oles Ni Putu Ratih Duta asal klub Exist Jakarta pada pertandingan yang berlangsung di Gor USM Semarang.

Di game pertama, A'Isyah atau biasa disapa Tiva ini sudah mengalami tekanan dari lawan. Pasalnya, semua pengembalian bola darinya selalu menyangkut net atau pun keluar lapangan. Hasilnya pun di game ini, Tiva terpaksa menyerah dengan skor 18-21.

"Game pertama, belum enak mainnya dan ada kendala juga sama angin tadi. Akibatnya saya tidak bisa menempatkan bola, pengennya sih masuk bolanya tipis-tipis dan di pingir garis. Malah mati-mati sendiri," jelasnya Tiva, kelahiran Purwokerto tahun 2002 ini.

Untungnya di game kedua Tiva berhasil meraihnya dengan skor cukup jauh yaitu 21-15. Di game tambahan pun, Tiva masih mendominasi pertandingan dan menang jauh dari lawan, 21-11.

"Game ke dua, menang angin jadi mainnya lebih enak dan mainnya juga sudah mau maksa. Game ketiga, lebih percaya diri dan yakin. Sebenarnya sih, bola lawan dari awal bisa saya tebak. Hanya saja, saya kurang usaha dan memaksakan diri tadi," ujar atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013 ini.

Di laga ketiga, hari Rabu(22/4) besok, Tiva akan berhadapan dengan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Salsabila Dewanti. Bagi Tiva, ini kali pertama bertemu dengan Salsabila. Tetapi Tiva pun mengaku yakin dan optimis di pertandingan nanti. Tiva pun berharap kalau nanti bisa bermain lebih enak dan harus bisa menjaga tiap angkanya serta harus lebih tahan dalam mempertahankan angka.  (DS)