Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2015] Yantoni/Michelle Bawa PB Djarum Unggul 1-0 Atas Jaya Raya
18 Desember 2015
[Pembangunan Jaya Cup 2015] Yantoni/Michelle Bawa PB Djarum Unggul 1-0 Atas Jaya Raya
 
 

 

Pasangan ganda campuran asal PB Djarum Kudus, Yantoni Edy Saputra/Mychelle Chrystine Bandaso,  tampil luar biasa pada partai pertama laga semifinal Pembangunan Jaya Cup 2015, setelah sore tadi, Jumat (18/12) keduanya berhasil menaklukan pasangan ganda campuran dari tim Jaya Raya Jakarta,  yang diwakili oleh andalannya yang merupakan semifinalis Kejuaraan dunia Junior 2015, Fachriza Abimanyu/Apriyani Rahayu .
Bertanding di GOR Asia Afrika Jakarta, Pasangan asal PB Djarum tersebut yang sama-sama merupakan pemain bertangan kidal itu, memastikan membawa tim PB Djarum Unggul sementara 1-0 atas Jaya Raya Jakarta, setelah melakoni drama tiga game pertandingan dengan kemenangan  10-21 21- 18 dan 21-19.
Sempat tertinggal angka yang cukup jauh pada game pertama, diakui Mychelle jika hal tersebut karena dirinya belum merasa bermain nyambung dengan Yantoni. Namun pada game kedua dan penentu, keadaan pun berbalik, dan membuat keduanya menjadi berada diatas angin.

"Game pertama saya merasa mainnya belum nyambung sama Toni, Untungnya dingame kedua kami bisa lebih kompak lagi, dan juga dingame kedua itu kami kalah angin, sehingga jadi lebih enak mengatur bola.  Di game Pokoknya kami bermain semakin lepas saja," tutur Mychelle usai laga.
"Game pertama masih takut-takut soalnya belum tahu  musuhnya, dan juga kualitas bola kami kurang baik,  jadi banyak di serobot lawan. Kunci kemenangan di game kedua dua penentu tadi, kami mainnya gak perlu hati-hati lagi dan bermain lepas. Selain itu, harus terus konsisten ngejaga bola rapih," tambah Yantoni di tempat yang sama.
Disisi lain, diakui juga oleh Yantoni, bisa mengalahkan Abi/Apriyani merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mengingat keduanya lebih diunggulkan.
"Kepuasan tersendiri bisa ngalahin pasangan itu. Mereka kan ranggking nya lebih tinggi dari kami, dan juga mereka pun merupakan semifinalis kejuaraan dunia tahun ini," pungkas Yantoni.
Hingga berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai kedua nomor tunggal putra,  yang mempertemukan Ramadhani M Zulkifli (PB Djarum)  kontra Somi Ramadhani (Jaya Raya Jakarta).