Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Berliona/Jovika Jejaki Babak Perempat Final
25 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Berliona/Jovika Jejaki Babak Perempat Final
 
 

Ganda taruna putri Jawa Tengah Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Mathio menjejaki babak perempat final Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019, setelah pada babak kedua, Senin (25/11) ini Berliona/Jovika melakoni pertarungan panjang tiga game atas pasangan DKI Jakarta Arindita Sasmika Putri/Mutiara Lailatul Nur dengan angka akhir, 21-17, 19-21 dan 21-13 bertempat di GOR Dempo Jakabaring City, Palembang.

Pertemuan di lapangan empat tadi, menjadi perjumpaan yang kedua bagi Berliona/Jovika dengan pasangan DKI Jakarta itu. Sebelumnya pada kejuaraan Jaya Raya Grand Prix tahun 2018 lalu, Berliona/Jovika juga mengalahkan pasangan itu. Diakui Berliona, tidak ada perubahan dalam pola permainan pasangan DKI Jakarta itu.

"Tahun 2018 lalu Jaya Raya Grand Prix dan menang. Tidak ada perubahan dari mainnya mereka. Hanya kondisi shuttelcock disini itu lebih menguntungkan mereka. Jadinya kita lebih bisa menahan emosi karena mereka bisa memancing itu. Nah, lepasnya game dua tadi gara-gara kita berdua emosi mainnya. Ya, kalau ditanya kunci kemenangan tadi hanya lebih sabar saja sih." jawab Berliona dan Jovika.

Pasangan Berliona/Jovika ini pun datang sebagai pasangan unggulan pertama. Menurut mereka, menjadi pasangan unggulan bukanlah menjadi beban. Malahan Berliona/Jovika langsung pasang target juara, meski peluang menuju juara cukup berat.

"Tidak beban sih, sebab kita berdua mainnya satu-satu dulu saja, ga mau pikirin itu kalah atau menang. Ya, target juaralah. Kesempatan memang tipis, karena yang ikut juga pasangan-pasangan terbaik. Kita bedua coba kasih yang terbaik saja dulu," Berliona dan Jovika bersahutan.

Berliona/Jovika masih menunggu pemenang antara rekannya Febi Setianingrum/Nethania Irawan dengan  pasangan DKI Jakarta Alya Novita Fitriyani/Sabila Yanis di babak perempat final Kejunas PBSI 2019, Selasa (26/11) besok. Hingga saat ini, pertandingan Febi/Nethania melawan Alya/Sabila itu belum bertanding.

"Mainnya lebih baik hari ini, main juga lebih lepas dan enjoy saja sih. Ya, kita berdua harus optimis dulu. Kalau ga optimis malah ga keluar mainnya nanti." Berliona dan Jovika menutup pertanyaan. (ds)