Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis Hadir di Delapan Kota
06 Maret 2017
[Audisi Umum 2017] Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis Hadir di Delapan Kota
 
 

Pencarian talenta bulutangkis muda akan kembali digelar. Tahun ini, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 akan kembali digelar di delapan kota. Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus akan menjadi tempat bagi para pencari bakat dari PB Djarum mencari bibit unggul bermental juara.

“Berbagai pencapaian yang selama ini diraih para atlet PB Djarum di berbagai ajang kejuaraan sangat membanggakan kami. Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 ini kami mencari bakat atlet-atlet muda yang mampu menjadi penerus tongkat estafet tradisi juara untuk PB Djarum dan juga bagi Bangsa Indonesia. Kriteria utamanya, mereka harus memiliki daya juang tinggi serta memiliki mentalitas juara,” ujar Budi Darmawan dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Senin (6/3).

Jika tahun 2016 lalu Audisi Umum di pulau Sumatera di gelar di Palembang, maka tahun ini Pekanbaru untuk pertama kali akan menjadi tuan rumah pencarian bakat atlet muda. Sementara di Pulau Sumatera, Manado akan menggantikan Makassar dan di Pulau Kalimantan, Banjarmasin akan menggantikan Balikpapan yang sudah dua tahun menjadi tuan rumah Audisi Umum.

“Kita sangat puas dengan hasil di Balikpapan, Makassar dan Palembang. Beberapa kali kita lakukan Audisi Umum di kota tersebut, jadi melihat animo yang begitu baik membuat kita ingin virus baik bulutangkis ingin juga menyebar di sekitarnya. Kami memilih Pekanbaru karena mudah dijangkau dari kota-kota sekitarnya, ditambah dari beberapa kali audisi ada peserta-peserta dari Pekanbaru. Makassar ke Manado, karena teman-teman di Sulawesi lebih mudah untuk ke Manado. Beberapa peserta Manado bahkan ikut di Balikpapan, ini menjadi pertimbangan kami mengapa tahun ini Audisi Umum digelar di Pekanbaru, Banjarmasin dan Manado,” pungkasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Audisi Umum 2017

 

  • Pekanbaru, 25 – 27 Maret 2017
  • Banjarmasin, 8-10 April 2017
  • Manado, 6-8 Mei 2017
  • Cirebon dan Solo, 22 – 24 Juli 2017
  • Purwokerto dan Surabaya, 5 – 7 Agustus 2017
  • Kudus, 5 – 7 September 2017

 

Grand Final Audisi Umum 2017 akan digelar di Kudus, 8 – 10 September 2017. Pendaftaran dan informasi lengkap lainnya bisa diakses di sini. (RI)