Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pesan Untuk Praveen Jordan Dari Tontowi Ahmad
21 Mei 2020
Pesan Untuk Praveen Jordan Dari Tontowi Ahmad
 
 

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad, pada hari Senin (18/5) lalu menyatakan dirinya pensiun menjadi atlet bulu tangkis. Tak sedikit pencinta bulu tangkis Tanah Air merasa kaget dengan keputusannya itu. Tak hanya pencinta bulu tangkis, rekan-rekan sesama atlet pun merasa kehilangan sosok Tontowi yang menjadi panutan.

Namun begitu, Owi sapaan akrabnya berharap bulu tangkis Indonesia bisa terus berprestasi di masa yang akan datang.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih untuk PBSI, PB Djarum, orang tua, istri, anak saya, dan juga semua pencinta bulu tangkis yang sudah mendukung saya hingga dikenal banyak orang seperti ini. Harapan saya bulu tangkis Indonesia masih bisa terus berprestasi khususnya di turnamen-turnamen besar seperti menjaga tradisi emas Olimpiade dan turnamen penting lainnya," ungkap Owi saat Live di Instagram @pbdjarumofficial, Selasa (19/5) lalu.

Tak hanya itu, Owi pun menyampaikan pesan untuk para juniornya. Salah satunya kepada Praveen Jordan, yang merupakan teman terdekat Owi beberapa tahun terakhir ini.

Baca juga : Tontowi Ahmad Ungkap Alasan Gantung Raket

"Saya sebagai seniornya sering ngasih masukan buat Ucok (sapaan Praveen), karena memang saya sudah tahu luar dan dalamnya. Dia itu tinggal motivasi sama kemauannya saja ditingkatkan. Karena kalau saya melihat, pemain ganda campuran cowok, yang bisa mancing bola ngangkat dan tembak mati langsung poin cuma dia doang," ungkap Owi.

"Sebenarnya pemain spesial ganda campuran Indonesia saat ini ya Ucok. Tetapi gimana caranya pola pikirnya dia jangan cepat puas," sambungnya.

Owi pun mengatakan jika peluang Ucok dan pasangannya Melati Daeva Oktavianti ke depannya bakal lebih bagus.

"Menurut saya peluang Ucok dan Melati bakal lebih bagus lagi ke depannya. Saya berharap fokus Ucok bisa konsisten," Jelas Owi. (ah)

Baca juga : Tontowi Ahmad Resmi Gantung Raket