Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Nilai Sempurna, Tontowi/Liliyana Mantap ke Perempat Final
01 Agustus 2012
Nilai Sempurna, Tontowi/Liliyana Mantap ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: mobile.seruu.com

Harapan medali emas merah putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meneruskan laga gemilangnya di babak penyisihan grup C Olimpiade London 2012. Berhadapan dengan ganda Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, Tontowi/Liliyana berhasil tampil apik untuk memenangkan pertarungan ini dengan dua game langsung, sekaligus mencatat angka sempurna, tanpa kehilangan satu game pun selama penyisihan.

Pertarungan berlangsung seru di sepanjang game pertama. Kedua pasangan saling menekan, bahkan kubu merah putih sempat dibuat tegang saat Owi/Butet (begitu mereka akrab disapa) tertinggal 19-20. Namun, berkat ketenangan mereka dan berkat kecerobohan ganda Denmark, akhirnya Owi/Butet menang 24-22 di game pertama.

Awal game kedua, Owi/Butet seperti kehilangan irama permainan, mereka sempat tertinggal 0-5. Tapi segera mereka membalikkan keadaan menjadi 6-5. Di satu pertiga akhir game kedua ini menjadi miliki Tontowi/Liliyana. Permainan yang disuguhkan sungguh membuat ganda Denmark seakan kehilangan cara untuk mencuri angka. Owi tampil jauh lebih baik dari biasanya, jika ia kerap menggebuk setiap bola yang menjulang tinggi, dipertandingan yang berlangsung pada Rabu (1/8) dini hari tadi. Ia tampil dengan variasi pukulan yang menyulitkan runner up grup C itu.

“Meskipun sempat ketat, tapi kami merasa sudah tampil cukup bagus. Ini adalah pertandingan Olimpiade, tekanannya sangat tinggi. Bisa melewati saat-saat kritis adalah nilai plus untuk kami. Selain itu menurut saya, Tontowi bermain cukup baik hari ini,” ujar Liliyana seperti yang diberitakan pb-pbsi.org.                                                   Sumber foto: www.zimbio.com

Dengan hasil ini, maka di perempat final Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan Michael Fuchs/Birgit Michelle yang finis di urutan kedua grup A. Sementara Thomas/Kamilla harus bersua dengan juara grup A, yakni unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dua perempat final lainnya akan mempertemukan antara Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (juara grup B) melawan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand yang finis kedua di grup D. Pertandingan perempat final lainnya akan mempertemukan Chen Xu/Ma Jin, yang merupakan juara grup D melawan Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dari Polandia yang keluar sebagai runner up grup B. (IR)