Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2021] Febriana Tutup Tahun 2021 dengan Dua Medali Emas
08 Januari 2022
[Kilas Balik 2021] Febriana Tutup Tahun 2021 dengan Dua Medali Emas
 
 

Pemain ganda putri, Febriana Dwi Puji Kusuma, meraih hasil terbaiknya di 2021 dengan perolehan dua medali emas dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Febriana mengantongi medali emas dari beregu putri Jawa Timur dan dari sektor ganda putri bersama Marsheilla Gischa Islami.

Sayang, dari rangkaian turnamen BWF, Febriana belum bisa berbicara banyak. Berduet dengan Amalia Cahaya Pratiwi, Febriana sempat mencicipi empat turnamen BWF sepanjang 2021.

Pada Orleans Masters 2021 bulan Maret, Febriana/Amalia yang dijadwalkan bertanding, terpaksa mundur karena terdeteksi positif Covid-19 sebelum pertandingan.

Mereka kemudian kembali bertanding di bulan Mei pada Spain Masters 2021. Namun sayang, Febriana/Amalia harus langsung kalah di babak pertama dari rekannya sendiri, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Febriana/Amalia kemudian ambil bagian pada pertandingan Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali. Sayang, keduanya tak bisa melangkah lebih jauh dan kalah di babak pertama dari pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee Yu Rim.

Pencapaian terbaik Febriana/Amalia terjadi di turnamen terakhir mereka di 2021, yaitu Indonesia Open. Mereka berhasil mencapai babak perempat final dengan mengalahkan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia). Febriana/Amalia akhirnya kalah di babak perempat final usai berhadapan dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). (NAF)