Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Trikus/Vita Mulus di Perempat Final
24 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Trikus/Vita Mulus di Perempat Final
 
 

Pasangan senior di nomor ganda campuran dewasa, Tri Kusharjanto/Vita Marissa melaju mulus ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013. Menang walkover di babak pertama, Trikus/Vita baru menjalani satu kali pertandingan dan memperoleh kemenangan mudah. Keduanya mengalahkan tuan rumah, SGS PLN Bandung, Imam Sodikin/Riseu Rosalina, 21-15 dan 21-14.

Trikus/Vita yang kerap menjadi kampiun ini pun tampaknya belum akan menemui kesulitan di perempat final hari ini, Jumat (24/5). Mereka akan berhadapan dengan pasangan gado-gado, Joko Aji Darmawandi/Sheren Regina Natsir dari Tangkas Specs dan Pelatprov DKI. Namun track record Joko/Sheren di turnamen ini terhitung bagus. Pasangan ini mengalahkan seniornya yang menjadi unggulan enam, Adi Pratama/Nadya Melati. Skor ketat 14-21, 21-12 dan 25-23 menjadi tiket bagi Joko/Sheren.

Pasangan Rahmat Adianto/Deariska Putri Medita juga berhasil menembus delapan besar. Mereka mengalahkan pemain unggulan asal Hi Qua Wima, Riyo Arif dan Aan Dwi,  10-21, 21-18 dan 21-19. Namun keduanya pun harus bersiap menghadapi lawan berat lainnya, unggulan kedua besutan Jaya Raya Suryanaga, Tri Kusuma Wardhana/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar.

Selain kedua pasangan tersebut, dua pemain besutan PB Djarum yang kini tergabung dalam tim nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rafiddias Akhdan Nugroho juga melaju ke perempat final.

"Main di sini mau maksimal aja, nothing to lose. Karena semua lawan juga bagus," kata Kevin.

Kevin dan Anggia Shitta Awanda akan menghadapi ganda campuran Tangkas Specs, Hidayat Setiawan/Rusydina Antardayu Riodingin. Sebelumnya Kevin/Anggia mengalahkan Nur Wahid Ardianto/Heti Nugraheni dari Jaya Raya Suryanaga, 21-14 dan 21-19.

Sementara Rafi yang berpasangan dengan Maretha Dea, akan menghadapi Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari, Pertamina Indonesia dan SGS PLN Bandung. Di babak dua sebelumnya, Rafi/Maretha mendapatkan kemenangan walkover. (NM)