Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Yantoni Kembali Amankan Dua Podium
26 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Yantoni Kembali Amankan Dua Podium
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013 kembali berikan catatan baik bagi Yanthoni Edy Saputra. Mengulang kesuksesannya di Djarum Sirnas Jakarta pekan lalu, pemain ganda besutan PB Djarum ini sukses merebut dua podium, ganda taruna putra dan ganda campuran remaja.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa juara lagi, untuk dua nomor. Senang sekaligus nggak nyangka juga sebenarnya. Karena dari Jakarta ke Bandung jedanya cuma sebentar," kata Yanthoni tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Bersama Marsheilla Gischa, Yanthoni mengalahkan unggulan pertama, Hendra Gustiawan/Syifa Fauziah. Pemain "campuran" Banda Baru dan Jaya Raya Azzikra tersebut dikalahkan dua game langsung oleh Yanthoni/Gischa. Unggul 21-14 untuk kemenangan di game pertama, keduanya hadapi laga alot di game berikutnya. Yanthoni/Gischa harus mengeluarkan permainan maksimalnya, sebelum akhirnya menang 28-26.

"Lumayan ketat tadi mainnya. Tapi kita berusaha yang terbaik aja. Di partai final main habis-habisan aja. Karena sayang sudah sejauh ini kalau tidak benar-benar diusahakan,"
tambahnya.

Di ganda taruna putra, Yanthoni kembali berduet dengan Arsya Isnanu Ardhi Putra. Semifinalis Kejurnas Solo 2012 lalu ini mengalahkan Alwi Mahardika/Felix Eka dari Exist Jakarta. Yanthoni/Arsya unggul melalui rubber game, 21-17, 12-21 dan 21-18.

"Main sama Arsya sudah enak, komunikasi di lapangan juga bagus. Jadi sejauh ini belum ada kesulitan berarti,"
ujar atlet asal kota Samarinda tersebut.

Mengaku sangat senang memperoleh dua gelar, Yanthoni tak lantas cepat puas diri. Menurutnya masih banyak hal yang perlu diperbaikinya. Ia pun tak mau muluk-muluk untuk mencapai hatrick di Djarum Sirnas di kota Manado mendatang. "Saya mau fokus terus, jaga performa di lapangan. Harus rajin berlatih dan semangat terus," kata Yanthoni menutup perbincangan kali itu. (NM)