Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Calvin Masuk Ke Babak Tiga
16 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Calvin Masuk Ke Babak Tiga
 
 

Calvin Ryan Mamoto pemain tunggal taruna putra asal PB Djarum ini masuk ke babak tiga Djarum Sirnas seri kedua di kota Makassar. Ketika di babak kedua, Rabu (16/3) sore tadi, Calvin menundukkan M. Putra Ahmad asal klub Hi-Qua Wima Surabaya dengan dua game langsung di GOR Sudiang, Makassar.

Calvin usai bermain mengaku kalau sebenarnya di awal game ia sudah bisa menguasai permainan. Tetapi di tengah game lawan sempat bangkit, jadi mainnya ragu-ragu. Ia pun coba meyakinkan dirinya hingga mampu kembali ke performa awal dan menang, 21-15.

Game kedua, justru Calvin tertekan dengan serangan lawan dan membuatnya panik. Semua pukulannya tidak menghasilkan poin karena keragu-raguan. Tapi secara berlahan Calvin pun mampu bangkit dan giliran dia yang menekan lawan. Calvin pun menang di game ini dengan skor, 21-17.

"Kuncinya hanya yakin pada diri sendiri aja. Pelatih tadi juga selalu mengingatkan saya agar percaya dengan kemampuan yang di miliki," Ujar Calvin.

Yosua asal klub Victory Bogor akan menjadi lawan Calvin di babak ketiga, Kamis (17/3) besok. Calvin mengatakan, ia belum pernah bertemu dengan Yosua. Tapi ia berjanji akan lebih menyakinkan lagi dengan diri sendiri lagi. Lebih siap lagi dengan bola-bola depan dan memperkuat bola kiri. (ds)