Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Agatha/Fadia Masuk Semifinal
17 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Agatha/Fadia Masuk Semifinal
 
 

Pasangan taruna putri PB Djarum Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti masuk kebabak semifinal Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016. Di perempat final, Kamis (17/3) malam, pasangan unggulan keempat ini mengalahkan pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Miftahul Rahma Nabila/Tutut Novi Rosita dengan dua game langsung di GOR Sudiang, Makassar.

Agatha/Fadia hanya butuh waktu 39 menit untuk mengalahkan lawan ini. Mereka menang dengan skor akhir 21-16 dan 21-16.  Ketika di temui, Agatha dan Fadia mengatakan bahwa sebenarnya mereka masih di level remaja. Tapi sudah masuk ke level taruna. Mereka pun mengaku kalau di level ini bola-bolanya lebih matang dan tekniknya juga lebih baik.

Mengenai pertandingan ini, Agatha mengaku di game pertama, ia dan Fadia bermain dengan tempo cepat dan berani menekan pertahanan lawan. Masuk game kedua, mereka justru tertinggal poinnya dari lawan dengan skor 7-14. Akibat pola bermain dirubah dan malah gaya permainan tunggal.

"Kita main seperti anak tunggal, satu satu pukulannya. Tapi pelatih ingatkan kalau mau menang, pola main kita harus diubah dan pakai pola di game pertama. Kunci kemenangan, kita kekompakan dan saling mengisi tiap lini," ujar Agatha dan Fadia. (ds)