Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Alberto Dipaksa Main Tiga Game
17 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Alberto Dipaksa Main Tiga Game
 
 

Tunggal remaja putra unggulan satu asal PB Djarum Alberto Alvin Yulianto kewalahan menghadapi Muammar Kasyar asal klub Jaya Raya Jakarta di laga ke tiga, Kamis (17/3) siang bertempat di GOR Sudiang, Makassar. Alberto dipaksa bermain tiga game, 21-13, 19-21 dan 21-14 untuk maju ke perempat final Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016.

Ketika ditemui, Alberto lulusan Audisi Umum 2011 ini mengatakan di awal game pertama dirinya sudah bisa menerapkan pola permainan sendiri dan lebih menjaga konsisten setiap kali menyerang. Justru masuk game kedua, ia malah tidak konsentrasi. Lawan pun jadi bangkit dan menguasai permainan.

"Saya kurang tanggung jawab di game kedua, malahan mainnya jadi kendor. Lawan jadi bangkit dan lebih percaya diri. Memang bola belakang atas lawan ini sangat bahaya," ujar Alberto.

Tak mau kalah, Alberto bangkit di game penentu. Dia lebih berani mengambil tindakan dan lebih konsentrasi. Alberto juga mengaku kunci kemenangannya adalah dengan berpikir jernih, berani menguasai keadaan dan terus mencari kelemahan lawan.

Muhammad Yusuf Maulana asal klub Mentari RBT Tangerang akan menjadi lawan Alberto di perempat final nanti. Alberto menjelaskan ia belum pernah bertemu dengan lawan ini. Pastinya ia harus optimis dan harus bisa menjaga mentalnya. Konsisten juga harus lebih dijaga lagi.(ds)