Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Silvi Kembali Bertemu Aurum di Semifinal
17 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Silvi Kembali Bertemu Aurum di Semifinal
 
 

Pertandingan perempat final Djarum Sirnas seri kedua di kota Makassar, Kamis (17/3) sore tadi. Silvi menang dua game langsung, 21-15 dan 21-12 atas Defayany Ifadh Nur Fadhilah asal klub Pusdiklat Telkom Bandung bertempat di GOR Sudiang, Makassar. Silvi lolos ke semifinal berjumpa kembali dengan unggulan satu asal klub Jaya Raya Jakarta Aurum Oktavia Winata.

Ini pertemuan Silvi kedua dengan Aurum. Saat itu, di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 lalu, Silvi mengukir sejarah dengan mengalahkan Aurum dengan dua game langsung. Ketika di jumpai, Silvi mengatakan kalau saat itu dirinya bermain dengan lepas dan tidak ada beban. Ia hanya bermain dan memberikan penampilan terbaiknya.

Di laga semi final nanti, Silvi juga menjelaskan kalau dirinya harus yakin terlebih dahulu dan tidak boleh meremehkan Aurum ini.

"Memang bola belakangnya itu loh sangat bahaya. Saya harus bisa yakin dengan permainan bola bawah dan sebisa mungkin tidak buat salah,"sahut Silvi.

Mengenai pertandingan tadi, Sivi mengakui di awal game dirinya tidak sabar mainnya. Ia bermain terburu-buru yang akibatnya banyak mati sendiri dan mudah panik jika lawan bermain lebih ulet. Tapi game kedua ia lebih sabar mainnya dan kasih bola silang biar lawan lebih banyak berlari. Jadi kuncinya adalah yakin dengan kemampuan sendiri. (ds)