Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Junior Championships 2014] Namrih Suroto: Lawan Kelasnya di Bawah Nisak/Rika
20 Februari 2014
[Asian Junior Championships 2014] Namrih Suroto: Lawan Kelasnya di Bawah Nisak/Rika
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Ganda putri wakil Indonesia, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati melaju ke babak kedua turnamen perorangan Asia Junior Championships 2014. Pasangan ini menang dengan mudah atas pasangan asal Makau, Wong Kit Ieng/Gong Xue Xin dua game langsung dengan skor 21-7, 21-7 pada pertandingan yang berlangsung di Taipei Gymnasium, Taipei.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org. Namrih Suroto, pelatih ganda putri tim AJC 2014 mengakui bahwa lawan kelasnya masih jauh di bawah Nisak/Rika, jadinya belum bisa menilai penampilan mereka bagus atau tidak. Walaupun menang mudah, penampilan Nisak/Rika perlu ditingkatkan lagi terutama dari segi kecepatan. Mereka sempat terbawa irama permainan lawan yang lambat.

"Kalau bicara peluang juara, sepertinya masih belum ya. Apalagi kalau melihat lawan dari China, Korea dan Jepang. Target pertama ke babak delapan besar dulu. Sejauh ini penampilan anak-anak sudah cukup lumayan, misalnya Nisak yang punya mental bagus, dia berani di lapangan,"
tambah Namrih Suroto.

Sementara itu, Rika pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini mengakui bahwa dirinya jarang sekali bertanding ke luar negeri, mungkin hanya sekali atau dua kali saja. Sehingga ia belum tahu rasanya melawan pemain asal China, Jepang dan negara-negara besar bulutangkis dunia. Berbeda jika bertanding di negara sendiri, karena sudah bisa menghafal permainan lawan di Indonesia.

"Karena lawan-lawan masih di atas kami, jadi kami merasa lepas saja. Walaupun ada rasa agak takut juga sih, bisa mengimbangi nggak ya?"
ungkap Rika kelahiran asal Garut.

Di babak kedua nanti, Nisak/Rika akan berhadapan dengan pasangan asal Srilangka, Buthmi Ashini Galagamage/Thisuri Dihara Peiris. Pasangan Srilangka ini mendapat keuntungan tidak bertanding di babak pertama melainkan langsung maju ke babak kedua karena mereka mendapat bye. Hal yang sama juga dirasakan wakil ganda putri Indonesia, pasangan Apriani Rahayu/Jauza Sugiarto yang juga mendapat kemenangan bye. (DS)