Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Muhammad Rijal/Debby Susanto Tembus Perempatfinal
21 Oktober 2011
Muhammad Rijal/Debby Susanto Tembus Perempatfinal
 
 

Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa, Muhammad Rijal/Deby Susanto berhasil menembus babak perempat final kejuaraan Yonex Denmark Open Super Series 2011. Pada babak kedua, pasangan yang tidak di unggulkan ini mampu membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu pasangan yang lebih di unggulkan. Pasangan dari Thailand yang berada pada daftar unggulan ketujuh, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul di kalahkan dalam dua game saja.

Di game pembuka, kedua pasangan masih sempat beradu unjuk kekuatan dan bisa membuat angka sama sampai 10-10. Setelah jeda game pertama di rebut oleh pasangan Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto bak busur panah, melesat jauh meninggalkan pasangan dari Thailand. Pasangan yang berperingkat ke-24 dunia ini langsung menutup game pertama dan hanya memberikan lawan empat tambahan angka saja yakni dengan 21-14.

Memasuki game kedua, pertarungan menjadi semakin lebih sengit. Pasangan Thailand mampu bangkit dan memberikan perlawanan. Kembali angka berjalan sangat rapat, tetapi pasangan Indonesia masih bisa memimpin hingga interval game kedua dengan 11-10. Pasangan Indonesia yang sempat menjauh dengan 17-14 masih bisa di dekati oleh pasangan Thailand sampai 17-16. Dengan mengandalkan smash keras, pasangan Indonesia akhirnya bisa mengambil game kedua dengan 21-18. Atas keberhasilan ini, Muhammad Rijal/Debby Susanto membukukan kemenangan kedua dari dua kali petemuannya dari pasangan dari Thailand ini.

Rijal/DebbyDi babak petempat final, Muhammad Rijal/Debby Susanto akan bertemu dengan pemegang peringkat satu dunia asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Butuh kerja keras bagi pasangan Indonesia untuk bisa mengimbangi pasangan dari negeri tirai bambu ini. Dari tiga kali pertemuan yang pernah mereka jalani, pasangan Indonesia belum pernah sekalipun bisa mengalahkan pasangan dari China ini.

China sendiri berhasil menempatkan satu pasang ganda campuran lainnya yakni Xu Chen/Ma Jin ke babak perempat final. Perjalanan pasangan ini menuju babak delapan besar masih terbilang mulus. Semua lawan bisa di taklukan hanya dalam dua game saja. Denmark pun suskes memboyong dua pasang ganda campurannya ke babak perempat final melalui Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Sementara Korea Selatan , Jepang dan India berbagi satu tempat di babak delapan besar. (AR)