Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Tersisa Sony di Tunggal Putra
25 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Tersisa Sony di Tunggal Putra
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak kedua French Open Super Series 2012. Di kejuaraan ini, Sony harus melanjutkan perjuangannya sendirian setelah rekan-rekannya harus angkat koper terlebih dahulu. Bahkan andalan Indonesia lainnya Simon Santoso mengundurkan diri.

Simon Santoso yang datang sebagai unggulan pertama, dikabarkan mengalami gangguan di perut, yang membuatnya tak bisa tampil melawan Tan Chun Seang dari Malaysia. Tak muncul dilapangan, otomatis Simon memberikan kemenangannya cuma-cuma kepada lawannya itu yang akan menantang Viktor Axelsen dari Denmark di babak kedua nanti.

Setelah Simon memutuskan tidak bermain, Dionysius Hayom Rumbaka menyusul dengan tidak menyelesaikan pertandingan. Melawan Boonsak Ponsana, Hayom unggul terlebih dahulu di game pertama dengan 21-18, ia pun kalah 14-21 di game kedua. Pertandingan dilanjutkan dengan game ketiga, sayang di game ketiga inilah Hayom tidak bisa melanjutkan laganya saat kedudukan 7-11. Cedera saat berlaga di Palembang lalu kembali muncul, hingga membuatnya tak bisa melanjutkan permainan. Sementara Andre Kurniawan Tedjono harus mengakui keunggulan Jan O Jorgensen (Denmark) dengan 19-21, 15-21.

Sony pun akhirnya memberikan kabar gembira untuk pecinta bulutangkis tanah air. Menghadapi Sourabh Varma dari India, Sony berhasil menang dua game langsung 22-20, 21-16. Ia akan berhadapan dengan pebulutangkis harapan Hong Kong, Wong Wing Ki yang mengalahkan Finalis Denmark Open 2012 Du Pengyu (China) dengan 23-21, 16-21 dan 21-10.

Sony pernah mengalami satu kali kekalahan dari Wong. Ayah seorang putri itu dipaksa mengakui keunggulan Wong dibabak kualifikasi Jerman Grand Prix Gold 2012 pada Februari lalu. Ia menyerah 20-22 dan 16-21. Pertemuan kali ini merupakan kesempatan bagi Sony untuk membalas kekalahannya tersebut. (IR)