Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Melati/Rosyita Harapan Indonesia
02 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Melati/Rosyita Harapan Indonesia
 
 

Wakil PB Djarum kembali menjadi harapan Indonesia di World Junior Championships 2012. Pasangan ganda putri Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari menjadi satu-satunya wakil merah putih usai menundukkan Saki Hayata/Akane Watanabe dari Jepang dengan 21-19 dan 21-18.

“Pasangan Jepang ini memiliki pertahanan yang solid, tapi pengembalian bolanya mudah ditebak, lebih mudah untuk kami mengalahkan mereka ketimbang pasangan Jepang lainnya,” ujar Rosyita.

Pada babak perempat final besok, Melati/Rosyita akan berhadapan dengan unggulan 3/4 dari Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Ganda Malaysia ini berhasil mengalahkan Myke Halkema/Manon Sibblad dari Belanda. Mereka berhasil menang telak 21-11 dan 21-8.

“Dibandingkan pasangan Jepang, pasangan Malaysia memiliki variasi pukulan yang lebih banyak. Soal peluang, lihat besok saja di lapangan,” tambah Rosyita.

Sebelumnya di sesi pagi hari, juara ganda putri German Junior ini berhasil mengalahkan Chang Ching Hui/Chang Hsin Tien (Chinese Taipei) di babak kedua dengan 21-10 dan 21-17.


Dua wakil ganda putri lainnya gagal melaju ke perempat final. Runner up World Junior Championships 2011, Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia terhenti di babak kedua usai dikalahkan wakil Jepang, Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto, dengan skor 18-21, 21-14, 16-21.

Sedangkan satu ganda putri lainnya yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Maretha Dea Giovani kalah di babak ketiga dari pasangan China, Yu Xiaohan/Huang Yaqiong dengan skor 17-21, 10-21. (IR)