Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Diawali Dengan Welcome Dinner
25 Januari 2005
[Djarum Superliga Badminton 2015] Diawali Dengan Welcome Dinner
 
 

Turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 200 ribu, Djarum Superliga Badminton 2015 sudah resmi dibuka dengan Welcome Dinner yang diadakan di Sector Golf, Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur tadi malam (24/1). Acara ini sendiri dibuka oleh tari pendet, yang merupakan salah satu tari tradisional Bali dan dilanjutkan oleh sambutan yang disampaikan oleh Direktur Superliga, Achmad Budiarto.

“Ini merupakan kehormatan bagi saya untuk menyambut Anda semua ke Djarum Superliga 2015 di acara Welcome Dinner di Bali. Kami sangat bangga menyambut Anda di ajang prestius yang diikuti oleh klub bulutangkis terbaik Indonesia maupun asing. Djarum Superliga 2015 merupakan gelaran ke-5 kalinya setelah digelar pada tahun 2007, 2011, 2013, dan 2014,” ujar Budiharto.

Budiharto pun menyampaikan bahwa dengan digelarnya Djarum Superliga di Bali, maka perhatian bulutangkis dan mata dunia dalam satu minggu kedepan akan tertuju ke salah satu destinasi wisata favorit dan andalan Indonesia ini.

“Menyelenggarakan turnamen kompetitif yang menampilkan pebulutangkis kelas dunia di surga budaya ini tentu membuat semua mata tertuju pada Bali, salah satu tujuan wisata paling populer di dunia,” tambah Budiharto.

Usai memberikan sambutan, Budiharto bersama Agung Lindartawan, Ketua Harian Pengprov PBSI Bali serta wakil ketua KONI Bali, Gusti Ngurah Adnyana secara simbolis membuka turnamen yang bertabur bintang dunia ini dengan memukul shuttlecock. Bagi beberapa pebulutangkis, ini menjadi kali pertama mereka bisa menginjakan kaki di pulau dewata, seperti Sung Ji Hyun yang memperkuat tim putri PB Djarum.

“Sangat bagus penampilan tarian dan nyanyian di acara ini. Ini pertama kalinya saya ke Bali dan mengikuti Superliga. Saya suka makanan disini, terlebih soto ayam,” tutur Sung Ji Hyun.

Turnamen ini akan digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar mulai hari ini (25/1) pagi. Tim putra PB Djarum akan melakoni laga perdananya mulai pukul 18.00 WITA dimana mereka akan bertemu Suryanaga, sementara tim putri akan bertanding pada Senin (26/1) pukul 13.00 WITA untuk berjumpa dengan Granular Thailand yang turut diperkuat oleh pemain Indonesia asal PB Tangkas, Rusydina Antardayu Riodingin. (IR)