Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Garuda Muda Hentikan Langkah Malaysia
28 Oktober 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Garuda Muda Hentikan Langkah Malaysia
 
 

Kerjasama tim garuda muda di beregu campuran World Junior Championships 2012, akhirnya mampu mengandaskan langkah juara bertahan, Malaysia. Skor 3-1 yang diperoleh atas Malaysia mengantarkan Indonesia ke babak semi final dan menjajal kebolehan pemain China.

Poin pembuka berhasil dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia. Keduanya berhasil mengalahkan Tan Wee Gleen/Chow Mei Kuan, usai bermain rubber game selama 50 menit. Menang di game pertama, Alfian/Shela akhirnya dipaksa bermain tiga game usai Tan/Chow berhasil menyamakan kedudukan. Alfian/Shela pun memastikan kemenangannya dengan perolehan skor 21-15, 20-22 dan 17-21.

Partai tunggal putra yang menurunkan Arief Gifar Ramadhan ternyata belum berbuah poin kedua. Malaysia berhasil menahan kedudukan sementara dengan kemenangan Joo Ven Soong. Joo menang  dengan 21-17 dan 21-19.

Poin kedua berhasil rebut ganda putra PB Djarum, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, yang menang atas Yew Sin Ong/Darren Issac Devadass. Bermain selama 53 menit, Arya/Edi akhirnya menang 21-18, 18-21 dan 21-18.

Kemenangan ketiga sekaligus sebagai penentu langkah Indonesia, diraih oleh Hanna Ramadini. Hanna mengalahkan Yin Fun Lim 17-21, 21-10 dan 21-15.

"Saya senang bisa menyumbangkan poin dan menentukan kemenangan tim Indonesia, meski pada awalnya saya agak tegang dan banyak mati sendiri. Akhirnya saya bisa mengatasi situasi di lapangan," kata Hanna seperti dikutip melalui website resmi PBSI.

Di hari yang sama, Sabtu (27/10), Indonesia menghadapi China yang menjadi unggulan kedua, untuk memperebutkan tiket final beregu campuran. (NM)